Perjalanan Spiritual Ragnar Oratmangoen, Mualaf karena Diajak Masuk Masjid

Perjalanan Spiritual Ragnar Oratmangoen, Mualaf karena Diajak Masuk Masjid

Pemain baru timnas Ragnar Oratmangoen ternyata beragama Islam. Ia lahir dan dibesarkan dalam keluarga yang beragama Kristen Protestan. Namun semua berubah saat remaja Ragnar Oratmangoen memutuskan mualaf  dan memeluk agama Islam.

Momen itu terjadi saat Ragnar berusia 14 tahun. Ragnar sedang memperkuat akademi sepak bola di Belanda. Salah satu rekannya beragama Islam. Ragnar sering diajak ke masjid untuk menemani temannya melakukan salat.

Karena sering diajak ke masjid, membuat Ragnar bertanya banyak hal tentang agama Islam. Diskusi sering dilakukan keduanya. Sampai akhirnya setahun kemudian atau saat usianya 15 tahun, Ragnar memutuskan untuk pindah agama dan menjadi mualaf. “Saya bertanya tentang ketuhanan,” jelasnya dilansir dari Viva.

Ragnar Oratmangoen Mualaf (detiksport)

Meskipun menjadi mualaf, namun Ragnar dibebaskan untuk pindah agama oleh keluarganya.”Saya dibesarkan sebagai seorang Kristen, tapi setelah saya tumbuh dewasa, saya menemukan jalan ke Islam saat usia 15 tahun. Kenapa pindah Islam? Bagi saya, hal-hal yang saya pelajari tentang Tuhan. Teman saya juga sering mengajak saya ke masjid saat itu,” tuturnya.

Setelah memeluk agama Islam, Ragnar menjalani ibadah. Salah satunya dengan berpuasa. Walaupun sedang dalam pertandingan, Ragnar tetap berpuasa. Saat waktu berbuka puasa, Ragnar langsung memutuskan untuk ke pinggir lapangan untuk berbuka puasa.

Ragnar berbuka puasa saat ia bermain bersama klubnya Fortuna Sittard lawan Zwolle pada lanjutan Liga Belanda 17 Maret 2024 lalu. Ragnar memilih berbuka puasa dengan minum air dan makan kurma. Kemudian ia melanjutkan pertandingan dan membawa Fortuna Sittard memenangkan pertandingan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"