Ini Dia Sosok Dave Chappelle, Komedian Asal Amerika yang Mualaf Karena Tukang Pizza

Ini Dia Sosok Dave Chappelle, Komedian Asal Amerika yang Mualaf Karena Tukang Pizza

Seorang komedian Amerika Serikat, Dave Chappelle sempat menjadi perhatian publik karena ia memutuskan mualaf setelah mengobrol dengan pegawai Muslim di sebuah toko pizza.

Dave memutuskan menjadi mualaf ketika ia berusia 1 tahun. Ketika tinggal di Washington DC, Dave berinteraksi dengan pegawai di sebuah toko pizza yang berlokasi di seberang rumahnya.

"Saya bertanya kepadanya tentang agamanya, dan laki-laki itu sangat tertarik dengan agamanya. Itu sangat menarik. Saya menyukai perspektif (Islam) dan saya pikir hal-hal ini mendasari keputusan saya bahwa saya ingin memiliki kehidupan yang bermakna, kehidupan spiritual," cerita Dave Chappelle melansir Al Arabiya.

Dave Chappelle (via instagram)

Baginya, Islam merupakan agama yang indah dengan ajarannya yang luar biasa. Ia pun sempat menceritakan pengalamannya saat mengunjungi sumur Zamzam yang terletak 20 meter dari Kakbah, di kota Mekkah, Arab Saudi.

"Itu (Islam) adalah agama yang indah. Sebuah agama yang indah, dan ide-ide dalam agama tersebut tercermin dalam semua agama besar Ibrahim. Anda akan melihat ide-ide ini dalam agama Kristen dan Yudaisme," tuturnya.

Ia juga mengatakan seperti apa kenyamanan yang dirasakannya ketika meminum air zam-zam.

"Hal yang menghibur saya adalah gagasan bahwa semua ini berasal dari satu sumber. Bahwa sumber ini pada akhirnya baik, dan meskipun kita mungkin tidak memahami maksud dari sumber ini, kita semua terhubung," ucapnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"