Ini Dia Sosok Pendakwah Pakistan yang Dulunya Hindu, Kini Ajak 108 Ribu Orang Mualaf

Ini Dia Sosok Pendakwah Pakistan yang Dulunya Hindu, Kini Ajak 108 Ribu Orang Mualaf

Ia adalah Deen Mohammad Saikh, seorang pendakwah dari Pakistan yang mengaku sudah membimbing 108 ribu untuk mualaf dan mengucap kalimat syahadar.

Padahal Deen dulunya adalah penganut agama Hindu. Namun ia mendapatkan hidaya untuk mempelajari Islam ketika masih muda. Deen diam-diam belajar Al-Qur'an dan melakukan ibadah puasa. Tetapi ia tak mau orang lain tahu atas apa yang dilakukannya itu, termasuk ibunya.

"Saya membaca Al-Qur'an dan menyadari bahwa 360 tahun tidak berguna bagi saya," kata Deen Muhammad Syaikh, dikutip dari Theexpresstribune.

Akan tetapi, ibunya tiba-tiba merasa jika Deen seperti tertarik dengan Islam. Supaya Deen tidak menjadi mualaf, ibunya pun menikahkan Deen di usia 15 tahun hingga ia punya 8 anak laki-laki dan 6 perempuan.

Sosok Deen Mohammad Saikh (dakwahpost)

Namun pernikahan tersebut tetap tak mengubah pikiran Deen untuk terus belajar Islam hingga ia memutuskan menjadi mualaf.

Deen masuk ke agama Islam di tahun 1989. Sejak itulah ia fokus untuk berdakwah. Ia suka mengenalkan Islam di orang-orang sekitarnya. Deen juga membantu banyak mualaf untuk memperoleh pekerjaan.

Dan hingga kini, namanya semakin dikenal luas di Pakistan. Dirinya juga sering ditemui oleh banyak orang yang ingin belajar Islam.

Deen Mohammad Sheikh terus aktif berdakwah hingga terpilih menjadi pemimpin Masjid Allah Wali dan Madrasah Aisha Taleemul Qur'an. Hingga saat ini, Deen telah mengajak 108 ribu orang mualaf.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"