Momen Viral di SEA Games 2023 Kamboja, Nomor 3 Bikin Warga +62 Geram

Momen Viral di SEA Games 2023 Kamboja, Nomor 3 Bikin Warga +62 Geram

SEA Games 2023 Kamboja berakhir pada 17 Mei 2023. Sepanjang SEA Games 2023 banyak momen-momen viral yang terjadi. Dari beberapa kejadian tersebut malah dianggap merugikan kontingen Indonesia. Berikut 5 momen-momen viral selama SEA Games 2023 Kamboja berlangsung.

Ruang Ganti Pemain Timnas Indonesia yang Sederhana

Semangat pemain timnas sepak bola Indonesia di SEA Games 2023 memang layak diacungi jempol. Meskipun mereka harus melakukan persiapan di ruang ganti yang sederhana bahkan ala kadarnya. Salah satunya dengan munculnya kursi plastik warna hijau yang dijadikan tempat duduk untuk para pemain dan official.

Para pemain melakukan obrolan hingga fokus jelang pertandingan. Ada yang melakukan pemanasan. Bahkan pelatih Indra Sjafri juga duduk di kursi plastik tersebut sambil berbincang dengan official lainnya. Nampaknya masalah ruang ganti tidak jadi permasalahan bagi timnas Indonesia SEA Games 2023. Kursi plastik itu disebut mirip kursi di acara pernikahan hingga menjadi sorotan media asing.

Momen Viral Selama SEA Games 2023 (JawaPos.com)

Atlet “Cabutan” Kamboja

Di cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2023 diduga ada kontingen Kamboja yang merupakan pemain cabutan. Kemunculan itu nampak dari sosok atlet bulu tangkis wanita tuan rumah yang mirip dengan atlet bulu tangkis asal China. Dicurigai atlet bernama Chourng Meng itu adalah atlet China bernama Zhou Meng.

Sebab Zhou Meng sendiri pernah menghadapi pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani di ajang World Junior Championship tahun 2019. Kala itu Zhou Meng menyerah di tangah Putri dengan tiga set yang menegangkan.

Bendera Merah Putih Terbalik

Insiden bendera merah putih terbalik sebelum acara pembukaan SEA Games 2023 juga bikin warganet Indonesia murka. Dalam momen itu bendera Indonesia terlihat berwarna putih merah bukan merah putih. Menpora Dito Ariotedjo pun yang berada di Kamboja langsung memberikan respon.

Lewat unggahan di Instagram pribadinya, Menpora  yang baru sebulan dilantik ini bertemu dengan Menteri Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kamboja. Sang menteri meminta maaf terkait kejadian di pra pembukaan SEA Games 2023. “Beliau meminta maaf karena insiden bendera Merah Putih terbalik kemarin,” tulis Dito Ariotedjo. “Maafin yaa ini ga disengaja guys tadi beliau bener bener dari hati,” tulis Dito Ariotedjo dalam unggahannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"