Respon Menpora Terkait Bendera Indonesia Terbalik di SEA Games 2023

Respon Menpora Terkait Bendera Indonesia Terbalik di SEA Games 2023

SEA Games 2023 Kamboja resmi dibuka. Sebelum acara pembukaan terdapat pra acara pembukaan SEA Games 2023. Bendera Indonesia dikibarkan terbalik dalam acara tersebut. Menpora Dito Ariotedjo yang ada di Kamboja langsung memberikan respon terkait kejadian tersebut.

Lewat unggahan di Instagram pribadinya, Menpora  yang baru sebulan dilantik ini bertemu dengan Menteri Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kamboja. Sang menteri meminta maaf terkait kejadian di pra pembukaan SEA Games 2023. “Beliau meminta maaf karena insiden bendera Merah Putih terbalik kemarin,” tulis Dito Ariotedjo.

Dito Ariotedjo cukup tenang dan berusaha bijaksana menanggapi bendera Indonesia yang terbalik dikibarkan. Dia meminta warganet dan rakyat Indonesia untuk memaafkan kejadian tersebut. “Maafin yaa ini ga disengaja guys tadi beliau bener bener dari hati,” tulis Dito Ariotedjo dalam unggahannya.

Respon Menpora Terkait Bendera Indonesia Terbalik di SEA Games 2023 (Instagram @ditoariotedjo)

Pihak Indonesia memang secara resmi sudah melayangkan keberatan kepada pihak penyelenggara SEA Games 2023. Pihak Kamboja melalui menteri terkait langsun melakukan evaluasi dan menindak tegas kenapa kejadian tersebut bisa terjadi. 

Selain meminta maaf, sang menteri justru mendoakan agar Indonesia dapat banyak medali emas. Entah ucapan itu apakah sekedar meredam amarah warganet Indonesia atau memang harapan untuk para atlet Indonesia. Mr. @hangnaron mendoakan kita dapet banyak emas lho, walau tetep harus rebutan sama tuan rumah,” kata Dito Ariotedjo.

Tentu bukan netizen Indonesia bila tidak ikut komentari ucapan permintaan maaf pihak Kamboja. Ada yang menyayangkan pihak Kamboja hanya meminta maaf saja. Enteng bener cuma minta maaf gitu doang, kalo perlu jajaran pengurus comite nya bikin video permintaan maaf bareng2 & upload ke seluruh media,” tulis seorang warganet. “Jangan minta maaf doang. Suruh push up,” canda warganet lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"