Bukan GBK, Inikah 5 Stadion yang Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023?

Bukan GBK, Inikah 5 Stadion yang Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023?

Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Beberapa stadion diprediksi bakal jadi venue ajang sepak bola dunia itu. Stadion Utama Gelora Bung Karno atau GBK menjadi salah satu stadion yang bakal terpilih. Namun masalahnya, bersamaan dengan Piala Dunia U-17 2023 GBK menggelar konser Coldplay pada 15 November 2023.

Jika GBK tidak jadi dipakai sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-17 2023, tentu PSSI akan mencari pilihan lain. Mengingat banyak stadion di Indonesia berstandar internasional yang sebelumnya sudah direnovasi untuk pagelaran Piala Dunia U-20 2023 yang batal digelar di Indonesia. Jika tidak di GBK, berikut beberapa stadion yang kemungkinan bakal dipilih oleh FIFA.

Stadion Si Jalak Harupat

Stadion ini berlokasi di Kabupaten Bandung Jawa Barat. Berkapasitas sekitar 30.100 tempat duduk, Si Jalak Harupat pernah menjadi kandang klub Persib Bandung selama beberapa tahun sebelum akhirnya pindah ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Stadion ini sempat didatangi oleh FIFA ketika melakukan pemeriksaan sejumlah faislitas jelang Piala Dunia U-20 2023. 

Stadion Piala Dunia U-17 (Suara Surakarta)

Stadion Manahan

Stadion Manahan juga kemungkinan bisa dipilih FIFA sebagai venue Piala Dunia U-17 2023. Berlokasi di Solo, Jawa Tengah, tadinya Stadion Manahan rencananya jadi lokasi final Piala Dunia U-20 2023, sebelum dipindah ke Argentina. Stadion ini memiliki kapasitas 25.000 kursi penonton.

Stadion ini menjalani proses renovasi yang cukup besar mulai dari kualitas rumput, pemasanan anti slippery floor atau lantai anti lici, dan perbaikan tribun dan toilet penonton. Belum lama ini salah satu klub asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai menjajal rumput stadion ini.

Stadion Gelora Bung Tomo

Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya sudah menjadi venue pertandingan persahabatan Indonesia VS Palestina. Stadion yang jadi markas Persebaya ini berstandar internasional dan kemungkinan bisa dipilih FIFA menjadi salah satu stadion tempat pertandingan Piala Dunia U-17.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"