Kondisi Terkini Marc Marquez Usai Kecelakaan, Si Baby Alien Lumpuh Saraf Kanan

Kondisi Terkini Marc Marquez Usai Kecelakaan, Si Baby Alien Lumpuh Saraf  Kanan

Di sela-sela MotoGP  2021, pembalap Marc Marquez  mengalami kecelakaan mobil off road pada 30 Oktober 2021 silam. Awalnya pria yang memiliki julukan Baby Alien ini didiagnosa mengalami gegar otak ringan.

Kondisi yang dialami Marquez memaksa pembalap bertubuh mungil ini harus absen dari MotoGP Valencia mendatang. Pihak Honda sudah memberikan tanggapan soal kondisi Marquez.

“Pemeriksaan yang dilakukan terhadap Marc Marquez setelah kecelakaan yang terjadi, telah dikonfirmasi sang pembalap mengalami diplopia dan mengalami kelumpuhan saraf bagian kanan keempat dengan keterlibatan otot oblique superior kanan,” ucap Dalmau di situs resmi Honda Racing Corporation.

Marc Marquez Alami Gangguan Kesehatan (CNN Indonesia)

Diplopia merupakan gangguan subjektif yang membuat penderitanya melihat dua gambar. Dalam bahasa awam, penyakit ini juga dikenal dengan istilah penglihatan ganda.

Kondisi kelumpuhan saraf kanan dan gangguan pandangan mata, membuat Marquez harus mengubur impian untuk melanjutkan sisa seri di MotoGP. Padahal penampilan Marquez cukup memukau karena pada empat balapan terakhir bisa naik ke podium.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"