Kerasnya Perjuangan Anthony Ginting di Olimpiade Tokyo 2020, Akhirnya Raih Perunggu

Kerasnya Perjuangan Anthony Ginting di Olimpiade Tokyo 2020, Akhirnya Raih Perunggu

Harapan Indonesia untuk meraih medali emas di cabang olah raga bulu tangis tunggal putra dalam Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya pupus. Kepastian tersebut didapat setelah Anthony Ginting dipaksa tunduk oleh lawannya, pebulu tangkis asal Cina, Chen Long, pada pertandingan yang dilaksanakan Minggu, 1 Agustus 2021 kemarin.

Musashino Forest Plaza, Tokyo, menjadi saksi bisu kemenangan Chen Long atas Anthony Ginting melalui straight game, 16-21, 11-21. Dalam pertandingan babak semifinal tersebut, kedua atlet bermain ketat sejak pertandingan dimulai.

Anthony Ginting (via Tempo)

Sempat tertinggal, andalan Indonesia, Anthony Ginting berhasil mengejar skor menjadi 4-4. Namun setelah itu, Chen Long kembali menjauh dengan skor 10-5. Pada interval gim pertama, atlet dari Negeri Tirai Bambu berhasil memimpin dengan skor 11-6.

Meskipun sempat mengejar ketertinggalan hingga 14-17, Anthony Ginting akhirnya kalah dengan skor 21-16 pada gim pertama. Tidak jauh berbeda seperti pada gim pertama, di awal babak kedua Anthony Ginting sempat tertinggal jauh sampai akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 6-6.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"