Kenapa Pria yang Suka Fitness di Tempat Gym Dikaitkan dengan Homoseksual?

Kenapa Pria yang Suka Fitness di Tempat Gym Dikaitkan dengan Homoseksual?

Tidak sedikit orang yang menduga-duga bahwa pria yang suka melakukan olahraga fitness di tempat gym identik dengan pria penyuka sesama jenis atau homoseksual. Sedangkan wanita yang datang ke tempat gym untuk olahraga tidak dikaitkan dengan sesuatu yang aneh. Lalu kenapa hanya pria datang ke tempat gym yang dikaitkan dengan homoseksual?

Banyak pria yang memiliki kecenderungan visual atau melihat dari penampilan fisik terlebih dulu. Maka pria berusaha untuk menjaga tubuh mereka agar tetap sehat dan bugar, dan berbentuk supaya bisa bersaing dengan pria-pria lain yang memiliki bentuk tubuh yang sempurna. 

Mengutip dari Quora, dalam diskusi di forum bodybuilding.com, ada 20 persen pria yang melakukan fitness di tempat gym berorientasi dengan homoseksual. Sementara sisanya sekitar 80 persen atau mayoritas pria yang datang ke tempat gym memang ingin melakukan olahraga dan tidak ada kaitannya sebagai seorang homoseksual.

Kenapa Pria yang Suka Fitness di Tempat Gym Dikaitkan dengan Homoseksual (Axe)

Seorang warganet di Quora menuliskan pengalaman salah satu rekannya yang digoda oleh seorang pria diduga homoseksual. Menurutnya tidak semua pria di tempat fitness adalah pria gay. “Tidak banyak sih, tapi biasanya ada beberapa. Teman saya pernah jadi korban digodain sama orang-orang gitu (gay-red) di gym. Makanya saya jarang ke gym, lebih baik workout di public park banyak TNI yang lagi workout jadi berasa aman,” tulisnya.

Melansir dari IDN Times, berdasarkan diskusi yang dilakukan oleh para psikolog dan instruktur kebugaran di Quora dan elitefitness.com, tercatat bahwa alasan pria gay banyak melakukan fitness di tempat gym karena fokus dengan penampilan fisik atau tubuh mereka lebih dulu. Berbeda dengan wanita yang mengutamakan faktor kenyamanan dan keamanan dalam memilih pasangan.

Ditambahkan bahwa tidak semua pria homoseksual yang melakukan olahraga fitness di tempat gym untuk mencari pasangan. Sehingga tidak usah khawatir bagi pria “normal” yang ingin berolahraga di tempat gym karena takut bertemu dengan pria gay. Kalau khawatir, tidak ada salahnya untuk mengajak teman untuk fitness bersama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"