5 Aturan yang Diperhatikan Ketika Olahraga di Tempat Gym

5 Aturan yang Diperhatikan Ketika Olahraga di Tempat Gym

Tempat gym didatangi banyak orang untuk berolahraga. Olahraga di tempat gym dipilih karena lokasinya strategis dan bisa dikunjungi sebelum atau sesudah beraktivitas. Manfaat olahraga di tempat gym juga beragam, seperti membuat tubuh jadi bugar, memperbaiki kualitas tidur, efektif mengubah bentuk tubuh, hingga bisa dilakukan kapan pun baik pagi, siang, sore, bahkan malam hari.

Tempat-tempat gym banyak bermunculan seiring bertambahnya orang-orang yang mulai peduli dengan olahraga. Makanya bagi kamu yang baru olahraga di tempat gym, sebagai pemula harus banget mengetahui aturan-aturan saat olahraga di pusat kebugaran. Apa saja aturan tersebut?

Kembalikan Barang ke Tempatnya

Di dalam pusat kebugaran terdapat banyak barang atau peralatan olahraga. Jadi jika habis menggunakan barang tersebut, diharapkan untuk mengembalikan ke tempatnya. Misalnya habis memakai barbel untuk olahraga memperkuat otot tangan dan lengan. Jangan menaruh barang di tempat asal-asalan. Ingat tidak hanya kamu yang mau memakai barang tersebut bukan?

Aturan di Tempat Gym (Suara.com)

Ingat Waktu Saat Pakai Barang

Selain mengembalikan alat di tempat gym, saat olahraga jangan melakukan monopoli atau memakai barang-barang dalam waktu lama karena orang lain juga ingin memakai barang itu. Misalnya peralatan seperti squat racks, bench press racks, hingga barbel. 

Contoh lain misalnya ada orang yang berlama-lama ketika memakai treadmill. Ternyata ia menggunakan treadmill sambil menelepon sehingga menghabiskan waktu lama. Sementara ada orang yang ingin menggunakan treadmill tersebut.

Pakai Pewangi Tubuh

Aroma tubuh tiap orang berbeda-beda saat berkeringat. Makanya hal ini sangat penting diperhatikan. Jika merasa aroma tubuh tidak sedap saat berkeringat, usahakan sebelum berolahraga menggunakan deodoran atau parfum. Sebab bau badan yang berkeringat bisa mengganggu orang lain yang sedang fokus olahraga di tempat gym.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"