Kekayaan David Beckham Capai Rp 7 Triliun! Pantesan Bisa Punya Klub Bola

Kekayaan David Beckham Capai Rp 7 Triliun! Pantesan Bisa Punya Klub Bola

Klub Inter Miami di MLS dimiliki oleh David Beckham. David Beckham sudah gantung sepatu atau pensiun sebagai pemain sepak bola. Meski sudah pensiun namun kekayaan David Beckham kabarnya mencapai Rp 7 triliun. Pundi-pundi uang di rekeningnya itu didapatkan dari banyak sumber.

Bayangkan saja ketika masih jadi pesepak bola di klub-klub seperti Manchester United, Real Madrid, LA Galaxy atau AC Milan, gaji yang didapatkan ayah empat orang anak cukup besar. Belum lagi uang yang didapatkan dari kontrak dengan produk-produk iklan yang menjadikannya sebagai brand ambassador, seperti Adidas, Gillete, hingga Pepsi.

Uang yang didapatkan Beckham saat masih jadi pemain sepak bola nampaknya ia kumpulkan. Setelah pensiun meskipun dia tidak dapat uang dari gaji atau kontrak sebagai pemain sepak bola namun Beckham masih menjadi bintang iklan beberapa produk. Ketampanan Beckham memang masih jadi pesona bagi pihak-pihak yang ingin mengontrak sebagai bintang iklan.

Kekayaan David Beckham (Harian Disway)

Pasca pensiun kerajaan bisnis David Beckham mulai berdiri. Ia mendirikan DB Ventures pada tahun 2014. Pusat bisnis Beckhan ini menjadi jalan kerja sama dengan beberapa brand terkemuka seperti Adidas, Tudor Watches, hingga merk minuman wiski miliknya sendiri, Haig Club.

Ketika perusahaan Beckham mulai berkembang dan sudah menghasilkan, Beckham malah menjual sebagian saham perusahaan atau sekitar 55 % DB Ventures ke Authentics Brands Group. Tentu uang yang didapatkan Beckham lumayan besar mencapai Rp 3,6 triliun. Uang sudah didapat tetapi Beckham masih jadi salah satu pemegang saham.

Beckham tidak pernah bisa lepas dari dunia sepak bola. Jika pemain seangkatannya memutuskan untuk menjadi pelatih klub setelah pensiun, berbeda dengan Beckham. Beckham memilih untuk memutar uang dengan membeli saham klub MLS, Inter Miami. Di tangan Beckham, klun tersebut mulai berkembang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"