KASIHAN! Pemain Voli Ini Dikira Pria Padahal Wanita, Mirip Aprilia Manganang

KASIHAN! Pemain Voli Ini Dikira Pria Padahal Wanita, Mirip Aprilia Manganang

Kasus pemain voli wanita dikira pria pernah dialami oleh Aprilia Manganang. Ternyata kejadian itu kembali dialami atlet voli asal Sulawesi Tenggara, Jushana Intens Tomohon. Juana diduga bukan wanita melainkan pria karena memiliki bentuk fisik dan perawakan yang mirip pria. 

Melansir dari mediasulut.co, PBVSI Sulawesi Tenggara curiga dengan jenis kelamin Jushana. Makanya pemain asal klub Sampara Utama Sulawesi Tenggara ini dilarang bermain dalam kompetisi voli wanita di Sulawesi Utara. “Sampai saat ini dirinya, tidak bersedia diperiksa terkait jenis kelaminnya,” tutur juru bicara klub Sampara Utama.

Kecurigaan Jushana adalah seorang pria bermula ketika ia memperkuat klubnya bernamain di Turnamen Bank SulutGo. Ofisial tim lawan melayangkan protes kepada panitia pertandingan karena menduga Jushana adalah pria bukan wanita.

Pemain Voli Dikira Pria Padahal Wanita (SKH Media Sulut)

Pemain voli ini berlatih di Sulawesi Tenggara bersama klubnya. Namun karena alasan ia tidak mau melakukan cek kelamin untuk pembuktian fisik sebagai pria atau wanita, memicu pro dan kontra di kalangan banyak orang.

Memang jika diperhatikan sosok Jushana mirip pria. Tubuhnya kekar dan rahang di wajahnya mirip pria. Sebelum menjadi pemain voli, Jushana diketahui adalah seorang atlet taekwondo. Namun akhirnya ia banting setir menjadi pemain voli. Sayangnya keinginannya jadi pemain voli profesional terbentur masalah.

Apa yang dialami oleh Jushana memang mirip dengan Aprilia Manganang. Sosok mantan atlet yang kini sudah berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang ini sempat viral karena dianggap pria. Misalnya media Vietnam pernah menyoroti sosoknya yang mirip pria, bahkan lawan-lawan timnas Indonesia pernah protes.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"