Biodata Megawati Hangestri, Pemain Voli Indonesia yang Main di Korea Selatan

Biodata Megawati Hangestri, Pemain Voli Indonesia yang Main di Korea Selatan

Megawati Hangestri bikin bangga Indonesia. Saat ini pemain voli wanita langganan timnas ini berkarier di liga voli di Korea Selatan. Adalah klub voli Daejon ChengKwanJang  atau Daejon KGC yang memakai jasanya. Dalam debut perdananya pun Megawati tampil gemilang dengan koleksi 21 poin.

Saat itu klub yang diperkuatnya bermain dalam lanjutan liga voli Korea Selatan menghadapi HwangSeong IBK Altos. Keberhasilannya mencetak 21 poin dan membantu timnya meraih kemenangan menjadikannya sebagai pemain terbaik dalam pertandingan itu. Megawati diganjar MVP atau Most Valuable Player.

Tentu banyak yang penasaran dengan sosok atau biodata pemain setinggi 185 Centimeter ini. Melansir dari berbagai sumber ia memiliki nama lengkap Megawati Hangestri Pertiwi. Saat ini Megawati yang lahir di Jember, Jawa Timur berusia 24 tahun.

Biodata Megawati Hangestri (BolaSport.com)

Dunia voli sudah membuat Megawati Hangestri tertarik saat usianya masih remaja, sekitar 14 tahun. Latihan keras sebagai pemain voli junior membuat Megawati sudah dikontrak klub voli Surabaya Bank Jatim pada tahun 2015.

Kala itu usia Megawati baru menginjak 16 tahun. Namun dengan semangat yang tinggi ia berhasil menembus kompetisi voli terbesar di Indonesia Proliga. Ia memperkuat Jakarta Pertamina Eastron di tahun 2017. Meskipun sibuk menjadi atlet voli bukan berarti Megawati melupakan pendidikan loh.

Buktinya ia menjadi atlet voli sambil kuliah di program sarjana studi Manajemen di Universitas Kediri. Tahun 2020 Megawati resmi menyabet gelar Sarjana Ekonomi atau SE. Kemampuan Megawati menarik perhatian klub-klub negara tetangga di Asean, seperti Thailand dan Vietnam. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"