Ini Dia Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Voli Korea

Ini Dia Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Voli Korea

Liga voli Korea atau disebut V-League saat ini sedang ramai dibicarakan masyarakat Indonesia dengan kehadiran Megawati Hangestri yang bermain di klub Red Sparks.

Nah, di Korea terdapat pemain voli yang memiliki gaji paling tinggi lho. Tapi pemain tersebut adalah sosok yang populer di Liga Korea.

Adalah Kim Yeon-kyung yang dijuluki Ratu Voli Korea. Pemain asal klub Pink Spiders ini memang menjadi pemain yang disegani di Korea. Gaji yang didapatkan Kim Yeon-kyung sangat besar sekitar 775 juta won atau sekitar Rp 9.171.169.332 atau sekitar Rp 9 miliar per tahun.

Gaji yang diterima Kim Yeon-kyung, berada sedikit di atas pemain yang ada di urutan kedua, Park Jeong-ah dari tim Gwangju Pepper Saving Bank.

Di urutan ketiga ada pemain Red Sparks yang juga rekan satu tim Megawati, Lee So-young, yang dalam setahun mendapat bayaran sekitar Rp7,6 miliar.

Kemudian urutan keempat ada pemain asal Suwon yakni Yang Hyo-jin,dan Bae Yoo-na asal Gimcheon Korea Expressway ada di urutan kelima. Kelima pemain tersebut semuanya berasal dari Korea.

Pemain Voli dengan Gaji Tertinggi di Liga Korea (Korea Joongang Daily)

Dari catatan tersebut pemain voli dengan gaji tertinggi di Korea dipastikan memang milik Kim Yeon-kyung. Ia adalah pemain yang senior dan sudah pernah membela timnas voli Korea selama bertahun-tahun. Belum lama ini Kim Yeon-kyung juga pernah jadi perhatian saat emosinya meledak usai pukulannya diblok Megawati.

Ekspresi kekesalan Kim Yeon-kyung bahkan jadi pemberitaan di media Korea. Mungkin saja Kim Yeon-kyung tidak bisa menerima jika pukulannya di blok oleh Megawati yang merupakan pemain pendatang baru di Liga Voli Korea. Pemain berusia 35 tahun itu berteriak karena timnya gagal mendapat poin.

Kepada wartawan saat diwawancara, Kim Yeon-kyungmembantah jika dirinya emosi. Ia berteriak agar dirinya dan pemain lain bisa fokus dalam pertandingan. “Saya berharap para pemain bisa mengungkapkan perasaan mereka bersama-sama daripada menyembunyikan di dalam hati,” ujarnya dilansir dari CNN Indonesia.

Pada pertandingan itu memang Pink Spiders kalahkan Red Sparks dengan skor 3-1.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"