Jelang Piala Dunia U-20, Terungkap Kondisi Rumput Stadion GBK Usai Dipakai Konser Blackpink

Jelang Piala Dunia U-20, Terungkap Kondisi Rumput Stadion GBK Usai Dipakai Konser Blackpink

Hingar-bingar konser Blackpink sudah selesai. Selama dua hari Blackpink menggelar konser di Stadion GBK (Gelora Bung Karno). Konser tersebut tentu mempengaruhi kondisi stadion yang akan menjadi tempat pertandingan pembuka Piala Dunia U-20 pada Sabtu 20 Mei 2023 mendatang. 

Sehari setelah konser Blackpink selesai, Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 menyambangi Stadion GBK untuk mengecek Stadion GBK, terutama bagian rumputnya. Seperti diketahui saat konser berlangsung rumput stadion GBK digunakan sebagai alas tempat duduk penonton.

Memang rumput stadion saat konser ditutup dengan penutup. Namun setelah alas rumput dibuka, kondisi rumput menjadi menguning.Bekas alas rumput pun nampak membekas di rumput. Maklum selama beberapa hari rumput stadion ditutup dan tidak terkena matahari. Maka pengelola stadion akan melakukan fotosintesis alami dari matahari sebagai salah satu sarana pemulihan.

Kondisi Rumput Stadion GBK Usai Dipakai Konser Blackpink (Jejakfakta)

Kondisi rumput Stadion GBK pun nantinya akan mendapatkan perawatan seperti proses penyiraman dan pemberian pupuk agar rumput kembali tumbuh subur dengan baik. Rumput di stadion GBK merupakan jenis zeon zoysia. Erick Thohir bertanya kepada pengelola stadion berapa lama perbaikan rumput GBK dilakukan.

Pihak stadion GBK pun menyebut akan melakukan perbaikan selama satu bulan sehingga rumput stadion GBK bisa kembali seperti semula. Selain itu Erick Thohir menegaskan kepada publik bahwa Stadion GBK tidak akan digunakan untuk acara olahraga, musik, atau event apa pun sebelum Piala Dunia U-20 digelar.

“Dengan dukungan Pemprov DKI Jakarta, Direksi GBK, kita pastikan soliditas untuk mempersiapkan Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi venue Piala Dunia U-20,” tulis Erick Thohir di Instagram pribadinya usai meninjau Stadion GBK. Selain Stadion GBK, memang ada beberapa stadion di Indonesia yang jadi venue pertandingan Piala Dunia U-20.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"