Sudah Menghitung Hari, Persiapan Konser Coldplay di GBK Dilakukan

Sudah Menghitung Hari, Persiapan Konser Coldplay di GBK Dilakukan

Sebentar lagi atau tinggal menghitung hari konser Coldplay akan berlangsung pada 15 November 2023 mendatang. Konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno atau GBK diprediksi akan berjalan dengan meriah dan megah. Seperti apa persiapan konser Coldplay pertama mereka di Indonesia?

Pihak GBK sebagai tempat konser sudah mulai melakukan persiapan. Salah satunya dengan memasang penutup rumput lapangan GBK. Penutup rumput tersebut adalah khusus yang didatangkan dari Inggris. Sebab penutup rumput ini memiliki standar internasional yang biasa dipakai di stadion sepak bola di Inggris, salah satunya Wembley.

Ternyata penutup rumput khusus dari Inggris itu adalah permintaan dari manajemen Coldplay.Selain mulai menutup rumput lapangan, pihak penyelenggara mulai mengecek terkait keamanan dan kelancaran, serta kursi penonton bagian tribun selatan yang sudah dicopot untuk sementara dan akan dipasang kembali usai konser berlangsung

Persiapan Konser Coldplay di GBK (Harian Haluan)

Faktor keamanan menjadi fokus pihak penyelenggara konser Coldplay. Termasuk memikirkan soal jalur evakuasi dengan standar international konser musik. Juga tengah disiapkan soal lahan parkir. Mengingat jumlah penonton konser yang datang dalam jumlah sangat banyak, disarankan menggunakan transportasi umum atau transportasi online, karena lahan parkir tidak muat.

Sebelum Coldplay naik panggung, penyanyi muda Rahmania Astrini akan didapuk jadi pembuka konser. Kabar gembira itu sudah resmi diumumkan oleh promotor PK Entertainment melalui laman Instagram beberapa waktu lalu.  “Memperkenalkan tamu spesial untuk Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta - @rahmaniaastrini,” tulis akun tersebut. 

Sejumlah warganet nampak terkejut dengan pemilihan enyanyi yang akrab disapa Astri ini jadi penyanyi pembuka konser Coldplay, banyak juga yang belum mengenal sosok Astri. Sebab diharapkan penyanyi Indonesia yang jadi pembuka konser Coldplay adalah penyanyi sekelas Agnez Mo hingga Lyodra Ginting juara Indonesian Idol.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"