Jelang Pemilihan, Ini Visi dan Misi Calon Ketua Umum PSSI

Jelang Pemilihan, Ini Visi dan Misi Calon Ketua Umum PSSI

Kongres Luar Biasa pada 16 Februari 2023 mendatang memiliki agenda penting yakni pemilihan Ketua Umum  PSSI. Para Calon Ketua Umum PSSI yang berjumlah 5 kandidat pun sudah memiliki visi dan misi yang akan mereka lakukan jika terpilih nantinya. Visi dan misi Calon Ketua Umum PSSI beraneka ragam dan sama-sama ingin membawa perubahan sepak bola Indonesia yang lebih baik.

Erick Thohir

Erick Thohir disebut-sebut memiliki peluang paling besar untuk jadi Ketua Umum PSSI. Menteri BUMN ini punya modal dan pengalaman besar dalam membangun sebuah manajemen sepak bola. Erick memiliki beberapa visi dan misi jika terpilih jadi Ketua Umum PSSI.

Yang pertama tentang perhatian kepada wasit sepak bola di Indonesia yang kerap jadi kambing hitam jika sebuah tim mengalami kekalahan. Membangun karakter wasit dan menyejahterakan wasit sepertinya jadi salah satu hal yang akan dikerjakan Erick. Selain wasit, Erick juga akan memberikan perhatian kepada suporter yang menjadi pemain ke-12 di lapangan.

Untuk suporter, Erick berencana akan mengumpulkan suporter di seluruh Indonesia, melakukan pertemuan bersama semacam sarasehan sembari memberikan pemahaman bagaimana jadi suporter yang baik di lapangan.

Visi dan Misi Calon Ketua Umum PSSI (Times Indonesia)

La Nyalla Mattalitti

Pria yang juga pernah jadi Ketua Umum PSSI ini kembali mencalonkan diri. Tentu visi dan misi Calon Ketua Umum PSSI yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah atau DPD sangat penting diperhatikan. 

Ada beberapa program prioritas yang ingin dilakukan La Nyalla jika terpilih menjadi ketua umum PSSI. Yakni semakin serius melakukan program pembinaan pemain muda yang nantinya akan menjadi bibit unggul para punggawa timnas Indonesia senior. Termasuk juga pembinaan wasit yang akan diseriuskan. 

Arif Putra Wicaksono

Calon Ketua Umum PSSI berikutnya adalah Arif Putra Wicaksono yang terkenal sebagai CEO Nine Sport. Visi dan misi Arif mirip dengan Erick dengan pemberdayaan suporter. Sebab suporter yang sejahtera maka klub dan pemain juga ikut sejahtera. Namun dia menggarisbawahi tentang klub sepak bola yang harus sejahtera dan pemain yang bisa jadi aset untuk membela timnas Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"