Jangan Sedih! Ini Pembalap MotoGP yang Absen di Mandalika

Jangan Sedih! Ini Pembalap MotoGP yang Absen di Mandalika

Dalam hitungan hari MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023. Sayangnya ada beberapa pembalap MotoGP yang absen di Mandalika. Mayoritas pembalap mengalami cedera yang menyebabkan mereka gagal balapan. Siapa saja pembalap yang tidak tampil?

Marco Bezzecchi

Pembalap pertama yang dipastikan absen di Mandalika adalah pembalap Italia asal tim Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi. Bezzecchi diketahui tengah berebut menjadi juara dunia bersama pembalap lainnya seperti Fransesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Tidak tampilnya Bezzecchi di Mandalika dipastikan akan semakin memperkecil peluangnya bisa menjadi juara dunia karena tidak mendapatkan poin. Bezzecchi alami cedera saat menjalani latihan di Tavullia usai MotoGP Motegi Jepang. Cedera itu menyebabkan Bezzecchi operasi untuk mengobati tulang selangkanya.

Pembalap MotoGP yang Absen di Mandalika (Liga Olahraga)

Luca Marini

Adik Valentino Rossi ini juga masuk dalam daftar pembalap MotoGP yang absen di Mandalika. Pembalap asal Mooney VR46 Racing yang juga rekan satu tim Marco Bezzecchi mengalami kecelakaan di MotoGP India. 

Motor yang dikendarai Marini menabrak Bezzecchi pada balapan sprint MotoGP India. Uniknya Marini juga mengalami cedera di bagian tulang selangka. Kondisinya memang perlahan membaik namun peluannya belum 100 persen akan ikut balapan di Mandalika.

Jika benar Marini dan Bezzecchi cedera tak ikut MotoGP Mandalika, tim besutan Valentino Rossi ini mengalami masalah yang cukup rumit karena dua pembalap andalannya tidak bisa tampil di Mandalika. Siapa yang akan menggantikan keduanya?

Alex Rins

Pembalap Alex Rins asal tim LCR Honda lebih dulu mengalami cedera sebelum Marco Bezzecchi dan Luca Marini. Posisi Rins digantikan oleh Steve Bradl. Rins alami kecelakaan di Sirkuit Mugello, Italia beberapa waktu lalu. Alami cedera panjang bukan berarti Rins berdiam diri saja. Kabarnya dia mau datang ke Mandalika untuk menonton MotoGP sekaligus berlibur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"