Gerak Dasar Servis bola Voli Yang Super Tuh Gimana Sih?

Gerak Dasar Servis bola Voli Yang Super Tuh Gimana Sih?

Servis yang konsisten dan akurat adalah tujuan setiap pemain bola voli untuk mendapatkan gerak dasar servis bola voli. Mulai dari pemain muda hingga anggota tim Olimpiade. 

Namun, untuk mencapai titik itu, penting untuk mengetahui apakah kamu menyervis dengan benar. Berikut ini beberapa cara untuk melakukannya.

Service (pinterest.ch)

Gerak dasar servis bola voli

Cara pertama untuk mengetahui apakah kamu melakukan servis dengan benar adalah apakah bola mengarah ke tempat yang kamu inginkan. Saya tahu itu terdengar sangat sederhana, tetapi kenyataannya adalah mekanika yang tepat cenderung menghasilkan tingkat akurasi yang tinggi. 

Jika kamu secara konsisten mengenai target kamu, maka kemungkinannya cukup bagus, kamu telah melakukan banyak hal dengan benar. Yang mengatakan, kemungkinan kamu membaca artikel ini karena kamu tidak seakurat atau sekuat server yang kamu inginkan, jadi izinkan saya memberi kamu beberapa pos pemeriksaan yang dapat kamu gunakan untuk membuat diri kamu berada di jalur.

Apakah kamu menyelesaikan servis dengan seimbang? Jika tidak, ada yang salah. Biasanya, ini tergantung pada undian kamu. Jika kamu melemparkan bola terlalu jauh ke kiri atau ke kanan, kamu akan condong ke arah itu untuk mencoba melakukan kontak bola yang tepat. 

Bola Voli (McMaster Athletics)

Entah itu atau kamu akan menyervis bola ke arah itu ketika kamu tidak bermaksud melakukannya. Jika kamu menemukan berat badan kamu baik di jari kaki depan kamu, maka kamu telah melemparkan bola terlalu jauh ke depan, sementara harus melengkungkan punggung dan condong ke belakang berarti melemparkan di belakang titik kontak ideal kamu. Semua ini dapat diperbaiki dengan meningkatkan lemparan kamu.

Apakah bola berputar ketika kamu ingin melayang dalam gerak dasar servis bola voli? Atau malah mengambang ketika kamu ingin bola berputar? Itu adalah fungsi dari kontak bola kamu. kamu harus memastikan kamu menguntit bagian kanan bola dengan cara yang benar untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

Apakah bolanya pendek atau terlalu jauh? Jarak dalam menyervis adalah tentang kecepatan tangan kamu saat berhubungan. Ayunkan lengan kamu lebih cepat untuk memukul bola lebih jauh (perhatikan saya tidak mengatakan ayunan lebih keras). 

Ayunkan lengan kamu lebih lambat untuk memukul bola lebih pendek. Pastikan untuk menjaga kontak bola kamu, meskipun. Tidak ada pergelangan tangan atau tangan lembek!

Apakah bahu kamu sakit saat kamu menyervis? Jika demikian, itu mungkin berarti ayunan lengan kamu tidak aktif - dengan anggapan kamu tidak hanya mengalami cedera dari sesuatu yang lain, tentu saja. 

Ini lagi bisa terkait dengan lemparan bola, tetapi bisa juga merupakan fungsi mekanik kamu. Ini mungkin sulit untuk dinilai sendiri. kamu mungkin membutuhkan bantuan pelatih dalam mengevaluasi lengan ayun, atau setidaknya penggunaan video.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"