Gaji Atlet yang Baru Diangkat Jadi PNS

Gaji Atlet yang Baru Diangkat Jadi PNS

Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengangkat atlet dan mantan atlet menjadi PNS atau pegawai negeri sipil. Para atlet dan mantan atlet itu diangkat jadi PNS karena prestasi yang sudah diberikan kepada Indonesia di kancah internasional.

Pengangkatan atlet berprestasi itu tercantum dalam Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 11 Tahun 2018. Sebagai seorang PNS di Kemenpora mereka akan bekerja dengan fleksibel dan tetap mendapatkan hak sebagai PNS seperti gaji dan tunjangan. 

Terkait gaji atlet sebagai PNS tentu sudah tertera dalam Peraturan Pemerintah (PP) 15/2019. Tunjangan yang mereka dapatkan antara lain tunjangan keluarga, tunjangan anak, tunjangan kemahalan, tunjangan perwakilan, tunjangan jabatan, dan tunjangan kinerja dengan besaran yang berbeda-beda.

Gaji Atlet yang Baru Diangkat Jadi PNS (CNN Indonesia)

Besaran gaji PNS Golongan IA - ID berkisar dari Rp 1.560.800 – Rp 2.686.500. Gaji PNS Golongan IIA – IID sekitar Rp 2.022.200 – Rp 3.820.000. Gaji PNS Golongan IIIA – IIID berkisar Rp 2.579.400 – Rp 4.797.000 dan gaji PNS Golongan IVA – IVE berkisar Rp 3.044.300 – Rp 5.901.200.

Total ada 27 atlet dan mantan atlet yang mendapatkan kehormatan menjadi PNS tanpa harus melewati seleksi. Dari cabang bulu tangis ada nama-nama seperti Angga Pratama, Firman Abdul Kholik, Ihsan Maulana, Edi Subaktiar, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii, Arpiyani Rahayu, Tantowi Ahmad, Marcus Gideon, Kevin Sanjaya, Hafiz Faizal, Mohammad Ahsan, Muhammad Rian Adrianto Fajar Alfian, dan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Memang atlet dan mantan atlet dari cabang bulu tangkis menjadi yang paling banyak diangkat jadi PNS oleh Menpora. Kemudian ada beberapa cabang olahraga lain seperti tenis yang atletnya jadi PNS yakni Aldila Sutjiadi, dan Christopher Benjamin Rungkat, Dari cabang olahraga wushu ada Edgar Xavier Marvelo,Felda Elvira Santoso, Haris Horatius. Untuk atlet senam ada Rifda Irfanaluthfi. Sri Wahyu Agustiani dari cabang angkat besi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"