Cara Bermain Tenis Meja Pemain Tunggal dan Ganda Berbeda, Ini Penjelasannya

Cara Bermain Tenis Meja Pemain Tunggal dan Ganda Berbeda, Ini Penjelasannya

Tenis meja adalah jenis olahraga yang bisa dimainkan dalam nomor pemain tunggal atau ganda. Ganda pun bisa ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Nah, cara bermain tenis meja pemain tunggal dan ganda memiliki perbedaan. Bagi kamu yang ingin memulai latihan tenis meja dan bermain tunggal atau ganda, berikut penjelasannya.

Pemain Tunggal

Aturan dalam pemain tunggal tenis meja yakni pemain akan mendapatkan satu poin jika lawan melakukan kesalahan atau gagal mengembalikan bola dengan sempurna. Kemudian pemenang tenis meja nomor tunggal adalah pemain yang lebih dulu mendapatkan nilai 11 poin dengan sistem rally point.

Jika terjadi skor imbang 10-10 atau deuce, pemain harus bermain sampai terjadi selisih 2 angka. Perubahan dalam permainan tenis meja mengalami perubahan ketika jumlah poin adalah dua, artinya saat dua poin sudah diperebutkan maka dilakukan perpindahan servis atau bola. 

Cara Bermain Tenis Meja (Pikiran Rakyat)

Pemain Ganda

Cara bermain tenis meja nomor pemain ganda ada beda meski ada juga persamaan dengan nomor tunggal. Misalnya pemain akan mendapatkan satu poin jika lawan melakukan kesalahan atau gagal meerima bola dengan baik. Pemenang tenis meja adalah pemain yang lebih dulu mendapatkan angka 11 dengan sistem rally poin.

Kemudian jika skor imbang 10-10 atau deuce, pemain harus terus main sampai terjadi selisih angka 2. Perubahan tenis meja akan terjadi ketika jumlah poin adalah dua, artinya saat dua poin diperebutkan maka dilakukan perpindahan servis atau bola. Namun ini perbedaannya tunggal dan ganda yakni dalam permainan tenis meja ganda, bola itu mengenai secara bergantian. Pemain bergantian menerima bola dari lawan.

Perbedaan bermain tenis meja tunggal dan ganda juga terlihat dalam segi aturan servis. Pada pemain tunggal, pukulan servis bebas sesuai keinginan pemain yang akan melakukan servis, sementara pada nomor ganda, servis bola harus dilakukan di sebelah kanan dan masuk ke area atau kotak kanan lawan,



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"