Begini Cara Servis Tenis, Lakukan dengan Benar karena Menentukan Kemenangan

Begini Cara Servis Tenis, Lakukan dengan Benar karena Menentukan Kemenangan

Tenis saat ini menjadi olahraga yang mulai digemari banyak anak muda dan orang dewasa. Bagi orang yang ingin mendalami tenis perlu melakukan teknik-teknik dalam tenis, seperti pukulan dan servis tenis. Cara servis tenis harus dilakukan dengan benar.

Servis bisa menentukan kemenangan. Jika servis dilakukan dengan benar maka lawan sulit mengembalikkan bola dengan baik. Dalam tenis terdapat beberapa jenis servis yakni flat servis, slice servis, dan american twist. Berikut penjelasan terkait ketiga jenis servis dan cara melakukannya dengan baik.

Flat Servis

Flat Servis Begini Cara Servis Tenis, Lakukan yang Benar karena Menentukan Kemenangan (SehatQ)


Flat servis merupakan servis dasar dalam olahraga tenis. Untuk melakukan servis ini posisi berdiri pemain tidak boleh sembarangan untuk mendapatkan kualitas pukulan yang baik. Untuk pemain tunggal saat melakukan flat servis posisi tubuh berdiri dekat dengan titik  tengah garis belakang.

Sementara jika pertandingan tenis dilakukan dengan pemain ganda atau berpasangan maka posisi berdiri pemain sedikit menjauh dari titik tengah. Memegang raket juga patut diperhatikan ketika melakukan teknik flat servis. Posisi tangan saat memegang raket dengan cara continental grip serta berdiri di belakang garis baseline. 

Posisi kanan berada di bagian belakang serta posisi kaki kiri berada di bagian depan. Saat melakukan servis ini pikiran harus fokus. Kemudian lambungkan bola ke atas namun jangan terlalu tinggi. Melempar bola posisi tangan yang melempar lurus ke atas agar bola bisa melambung dengan lurus.

Lalu pindahkan titik berat badan ke kaki kiri dengan posisi raket seperti akan diputar dan lutut sedikit ditekuk. Ketika bola sudah dilambungkan maka fokus perhatian ada pada bola, kemudian ayunkan raket ke depan lalu pukul bola tenis tersebut. Saat memukul bola pastikan dipindahkan antara tumpuan berat badan dari kaki belakang ke kaki depan. Cara ini dilakukan untuk memberikan pukulan yang keras. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"