Jenis-jenis Raket Tenis, Jangan Salah Pakai Ya

Jenis-jenis Raket Tenis, Jangan Salah Pakai Ya

Raket tenis adalah perlengkapan wajib yang dipakai saat bermain tenis. Beberapa jenis raket tenis harus diketahui oleh pemula yang sedang belajar. Jangan sesekali membeli raket yang salah, alhasil malah tidak bisa dipakai untuk bermain tenis dengan baik. Yuk kenali jenis-jenis raket tenis.

Power

Raket jenis power menjadi raket tenis yang disukai para pemula. Sebab raket ini bisa membantu pemula untuk memukul bola dengan cukup keras. Raket power cocok dipakai oleh  pemain yang bertubuh pendek atau mungil karena bisa tetap memukul bola dengan keras. Ciri raket power dalam tenis punya ukuran kepala yang besar, ukurannya panjang, dan berat ringan.

Control

Raket control tidak cocok digunakan oleh pemula. Raket control banyak digunakan oleh pemain yang sudah berpengalaman. Raket jenis control ini memiliki kelebihan dibandingkan jenis raket yang lain karena bisa mengarahkan bola lebih mudah. 

Raket ini juga bisa dipakai oleh pemain yang memang memiliki tenaga besar dalam memukul. Ciri raket control adalah ukuran kepala raket yang lebih kecil dan lebih pendek dibandingkan raket powet. Rangka raket fleksibel dan bobotnya lebih berat dibandingkan rangka power.

Jenis Raket Tenis (Intisari Online)

Tweener

Jenis raket tenis tweener ini berada di tengah-tengah raket power dan control. Raket tweener biasanya dipakai oleh orang yang ingin melakukan perpindahan dari raket power dan raket control. Ciri raket tenis ini ukurannya kepalanya sedang. Bobotnya tidak berat atau ringan karena berada di tengah-tengah.

Custom

Raket custom merupakan gabungan modifikasi dari tiga jenis raket power, control, dan tweener. Sesuai namanya custom, raket ini bisa dipesan sesuai keinginan sendiri. Bentuk raket bisa disesuaikan dengan gaya bermain seseorang.

Untuk ciri raket custom ukuran kepala, bahan baku sangat bervariasi tergantung pada selera pemiliknya. Raket ini harganya mahal dibandingkan raket tenis lain karena dimodifikasi atau disesuaikan secara manual dan membutuhkan keahlian khusus dalam membuatnya.

Signature

Satu lagi nih jenis raket tenis yakni signature. Signature menjadi raket yang menjadi favorit petenis dunia. Raket signature ini disesuaikan dengan kebutuhan si pemilik raket. Tidak semua orang bisa menggunakan raket signature karena kebutuhan tiap pemain berbeda-beda. Mirip dengan raket custom untuk satu harga raket signature sangat mahal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"