Wajib Dibaca! Begini Tips Memilih Sepatu Tenis

Wajib Dibaca! Begini Tips Memilih Sepatu Tenis

Sepatu tenis adalah perlengkapan wajib yang harus dimiliki seseorang yang akan berolahraga tenis. Jangan sembarangan dalam membeli sepatu tenis. Banyak faktor yang harus diperhatikan sebelum membeli sepatu tenis. Berikut ini ada beberapa tips memilih sepatu tenis

Sesuaikan dengan Jenis Lapangan

Seperti diketahui jika lapangan tenis terdiri atas beberapa jenis yakni hard court, clay court, dan grass court.  Hard court adalah lapanga tenis dengan tekstur permukaan yang keras, clay court lapangan tenis dari tanah liat, dan grass court lapangan tenis yang berasal dari rumput.

Tidak semua sepatu tenis bisa dipakai untuk ketiga lapangan tersebut. Pemilihan bahan sepatu sangat penting agar tidak salah dipakai ketika bermain di sebuah lapangan. Pemilihan sepatu tenis yang benar menyebabkan seseorang menjadi nyaman bermain tenis.

Tips Memilih Sepatu Tenis (IDN Times)

Perhatikan Tapak Sepatu

Tips memilih sepatu tenis yang tak kalah penting dengan memperhatikan jenis tapak sepatu. Biasanya tapak sepatu tenis didesain untuk membuat nyaman saat bermain tenis. Sepatu dengan tapak yang keras cocok untuk bermain di hard court, sementara tapak sepatu untuk clay court dan grass court biasanya dibuat fleksibel dan mudah bergerak karena lapangan cenderung lebih licin.

Sesuaikan dengan Bentuk Kaki

Banyak orang membeli sepatu karena model yang bagus dan brand terkenal. Tapi jangan melupakan bentuk kaki sebelum membeli sepatu. Usahakan memilih sepatu sesuai dengan kenyamanan pada kaki. 

Cek Jenis Desain dan Bahan Sepatu

Desain Sepatu

Desain sepatu memiliki desain alas yang datar dan bahan yang teksturnya sedikit keras.  Desain sepatu ini bisa menahan kaki dan memberikan kontrol agar tetap seimbang saat digunakan. Saat memilih sepatu juga dilihat berbagai material pembuatan sepatu tenis tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"