Produktivitas Kamu Terganggu Karena Punya Masalah Tidur? Yuk Intip 9 Tips Mengatasi Insomnia Ini!

Produktivitas Kamu Terganggu Karena Punya Masalah Tidur? Yuk Intip 9 Tips Mengatasi Insomnia Ini!

Besok pagi ada rapat penting dan seharian akan ada aktivitas yang padat. Tapi sudah larut malam kamu gak bisa tidur juga. Wah, pasti mengganggu banget ya?

Masalah insomnia jelas akan mengganggu produktivitas dan kesehatanmu. Belum lagi kalau kamu tinggal seorang diri. Kamu bisa telat bangun, atau kalau kamu sakit, semua kerjaan dan tugas bisa terbengkalai.

Gak mau kaaan? Makanya, yuk ikutin tips-tips mengatasi insomnia di bawah ini!

1. Bangun di waktu yang sama setiap hari. 

Sebenernya tidur larut malam di akhir pekan itu enak. Apalagi kalau kamu kurang tidur selama seminggu. Namun, kalau kamu menderita insomnia, kamu gak boleh kayak gitu. Kamu harus bangun pada waktu yang sama setiap hari untuk melatih tubuh supaya bangun pada waktu yang konsisten.

2. Olahraga secara teratur. 

Olahraga teratur bisa mengatasi masalah insomnia (cantik.tempo.co)

Olahraga teratur dapat meningkatkan kualitas dan durasi tidur lho! Soalnya badan kamu nantinya akan capek dan otomatis kamu bisa mengantuk. Tapi ingat, jangan berolahraga sebelum tidur ya. Soalnya cara itu dapat memberikan efek stimulan. Kamu bisa mencoba berolahraga paling enggak tiga jam sebelum kamu tidur.

3. Jangan tidur siang. 

Meskipun tidur kelihatan enak. Namun, dengan tidur di siang hari, bisa jadi malamnya kamu enggak terlalu capek dan butuh istirahat. Jadi kalau bisa, jangan tidur siang, meski kamu ngantuk banget!

4. Jangan makan dan minum sebelum tidur.

Tahu gak? Makan malam atau ngemil sebelum tidur bisa mengaktifkan sistem pencernaan. Sehingga membuat kamu tetap terjaga. Apalagi kalau kamu punya masalah gastroesophageal reflux (GERD). Jadi mending 5 jam sebelum tidur, kamu sudah beres makan dan minum deh.

5. Jangan Main Gadget



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"