6 Manfaat Senam Aerobik, Rutin Dilakukan Bikin Tubuh Jadi Sehat

6 Manfaat Senam Aerobik, Rutin Dilakukan Bikin Tubuh Jadi Sehat

Senam aerobik merupakan jenis senam yang sering dilakukan banyak orang khususnya para wanita. Senam ini memang membuat semangat karena berolahraga dengan alunan lagu-lagu. Manfaat senam aerobik pun sangat baik untuk tubuh jika sering dilakukan dengan rutin, minimal dua kali dalam seminggu selama 30 menit. 

Senam aerobik biasanya dilakukan tidak sendirian, minimal dua orang. Bahkan tidak sedikit orang yang melakukan senam aerobik dalam jumlah banyak. Misalnya senam aerobik dilakuka di pusat kebugaran atau di taman dekat rumah. Berikut 6 manfaat senam aerobik.

Jantung Tambah Sehat

Senam aerobik bisa menjaga kesehatan organ jantung. Sebab gerakan dalam senam ini membuat napas dan jantung berdetak lebih cepat. Kondisi tersebut juga memperkuat otot jantung sehingga jantung bisa memompa darah menjadi lebih efisien. 

Menurunkan Tekanan Darah

Senam aerobik menjadi olahraga yang cocok dilakukan bagi penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi. Sebab jika rutin melakukan senam aerobik maka tekanan darah bisa perlahan turun dan menjadi stabil karena peredaran darah menjadi lancar dan tidak tersumbat lagi.

Manfaat Senam Aerobik (Jovee)

Menambah Stamina

Selain jantung tambah sehat dan menurunkan tekanan darah yang tinggi, manfaat senam aerobik juga bisa meningkatkan stamina. Bagi orang yang merasa cepat lelah setelah beraktivitas, melakukan senam aerobik justru membuat stamina jadi bertambah. Jadi setelah senam tubuh bukannya lemas makah jadi bertenaga. Coba aja deh.

Menjaga Mood

Mungkin ini sangat cocok dengan para wanita yang senang melakukan senam aerobik. Senam aerobik mampu menjaga mood atau perasaan hati seseorang karena olahraga ini melepaskan hormon endorfin sehingga perasaan jadi bahagia. Karena perasaan atau mood dalam keadaan baik-baik saja maka kualitas tidur pun tetap terjaga. 

Turunkan Berat Badan

Salah satu alasan seseorang melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan. Senam aerobik juga bisa dilakukan bagi kamu yang sedang berjuang turunkan berat badan. Cobalah dalam seminggu maksimal melakukan senam aerobik selama 150 menit. Tentu selain olahraga coba diimbangi dengan makan makanan yang sehat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"