Gerakan Senam untuk Menghilangkan Perut Buncit, Gampang Dicoba di Rumah

Gerakan Senam untuk Menghilangkan Perut Buncit, Gampang Dicoba di Rumah

Siapa yang mau punya perut buncit? Baik pria atau wanita pasti tak mau penampilannya terganggu karena hal itu. Makanya beberapa gerakan senam menghilangkan perut buncit  bisa dilakukan di rumah. Cukup lakukan 5 gerakan ini dengan rutin alhasil bentuk perut bisa menjadi rata.

Side Plank

Gerakan senam ini mirip dengan gerakan plank. Side plank bermanfaat untuk memperkuat otot inti tubuh termasuk otot perut, bahu, pinggul. Untuk melakukannya bisa diawali dengan membaringkan tubuh menyamping dengan siku ditekuk. Angkat pinggul hingga posisi tubuh dan tungkai sejajar dan lurus dengan tumpuan pada siku dan kaki.

Tahan posisi seperti itu selama 15-20 detik dan menurunkan tubuh pada posisi awal. Istirahat selama 10 detik dan mengangkat sisi tubuh sebaliknya. Lakukan gerakan itu sebanyak 3 kali secara berturut-turut.

Gerakan Senam Menghilangkan Perut Buncit (Yahoo)

Alligator Drag

Gerakan senam selanjutnya adalah aaligator drag. Gerakan ini memang membutuhkan ruang yang luas untuk melakukanya. Gerakan ini juga membutuhkan sesuatu untuk meluncur di lantai semisal memakai handuk.

Alligator drag bisa dicoba dengan mengawali posisi push up dengan ujung kaki berada di atas handuk. Lalu tubuh bergerak ke depan memakai tangan atau siku sambil menyeret tubuh sejauh 10-18 meter. Jagalah tubuh dan tungkai agar tetap dalam posisi lurus. Istirahat sejenak dan mengulangi gerakan sebanyak beberapa kali.

Bicycle Crunch

Bicycle crunch merupakan jenis senam yang bisa dipakai untuk menghilangkan perut buncit. Untuk melakukan senam ini cukup berbaring di atas matras. Letakkan kedua tangan di belakang kepala dan angkat lutut kiri ke depan sambil mengangkat bahu dan mengarahkan siku kanan mendekati lutut kiri.

Kemudian bisa melanjutkan dengan melakukan gerakan dengan sisi tubuh sebaliknya seperti posisi mirip mengayuh sepeda. Ulangi gerakan hingga 12 kali setiap set dan lakukan sekitar 1-3 set secara bertahap.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"