5 Stadion Sepak Bola Termahal di Dunia, GBK dan JIS Masuk?

5 Stadion Sepak Bola Termahal di Dunia, GBK dan JIS Masuk?

Stadion sepak bola termahal di dunia karena memiliki biaya pembangunan yang sangat mahal. Stadion termahal di dunia justru bukan ada di Eropa melainkan Amerika Serikat. Sementara stadion mahal di Indonesia seperti Gelora Bung Karno (GBK) dan Jakarta International Stadium (JIS) nggak masuk dalam daftar.

Mercedes Benz Stadium

Dari namanya saja mungkin dikira stadion ini ada di Jerman. Jangan salah, justru stadion ini berada di Georgia, Amerika Serikat. Mercedes Benz Stadium adalah stadion dengan biaya pembangunannya mencapai 1,5 miliar dollar Amerika.

Stadion ini memiliki kapasitas sebanyak 80 ribu kursi penonton. Klub Major League Soccer atau MLS yang main di stadion ini adalah Atlanta United FC dan Atlatan Falcons NFL. Stadion ini spesial karena dirancang firma arsitek di Amerika.

Stadion Sepak Bola Termahal di Dunia (Tripadvisor)

Yankee Stadium

Stadion sepak bola termahal di dunia berikutnya adalah Yankee Stadium di New York. Stadion ini memiliki biaya pembangunan mencapai Rp 1,5 miliar dollar. Yankee Stadium ini punya bangunan yang unik karena mirip kelopak bunga. Atapnya bisa dibuka dan terlihat seperti bunga yang sedang mekar.

Yankee Stadium memang dianggap stadion klub baseball New York Yankee. Namun ada juga klub MLS yang menjadikan stadion ini kandang yakni New York City FC. Stadion ini memakan biaya 1,5 miliar dollar Amerika.  Stadion ini memiliki kapasitas sebanyak 50 ribu penonton.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"