Kumpulan Stadion Sepak Bola Paling Berisik di Dunia, Pemain Susah Fokus Bertanding

Kumpulan Stadion Sepak Bola Paling Berisik di Dunia, Pemain Susah Fokus Bertanding

Pertandingan sepak bola identik dengan suasana ramai di stadion. Kehadiran suporter di stadion sepak bola menjadi pemain ke-12 dalam memberikan dukungan kepada tim kesayangan. Suara suporter tak ayal sangat keras dan membuat suasana stadion jadi berisik. Makanya ada loh beberapa stadion sepak bola yang terkenal berisik. Stadion mana saja?

Turk Telecom Arena

Turk Telecom Arena adalah stadion milik klub Turki, Galatasaray. Sejak dulu suporter Galatasaray dikenal fanatik kepada klub pujaannya. Mereka berbondong-bondong datang dan memenuhi stadion sembari memberikan yel-yel semangat kepada Galatasaray selama 90 menit pertandingan.

Stadion ini jadi yang paling berisik di dunia menurut Guinnes World Record. Banyak pemain-pemain lawan yang bertanding sudah ngeri dengan teror suara suporter karena kekuatan suara mencapai 131,76 desibel.

Stadion Sepak Bola Paling Berisik (RRI)

Inonu

Stadion sepak bola ini ada di Turki. Inonu merupakan kandang klub Besiktas. Stadion ini juga menjadi stadion paling berisik di dunia dengan kekuatan suara suporter nyaris sama dengan Turk Telecom Arena. Padahal jumlah kapasitas stadion hanya 32.145.

Kala Besiktas menjamu Manchester United dalam kompetisi eropa beberapa tahun lalu, penjaga gawang Ben Foster merasa tidak fokus karena bising suara suporter tuan rumah. Suara suporter mengalahkan deru suara pesawat terbang sekalipun.

Westfalenstadion

Dari Turki beralih ke Jerman. Stadion Westfalenstadion milik klub Borusia Dortmund masuk dalam daftar. Seperti diketahui suporter Dortmund memang sangat fanatik. Tiap mendukung Dortmund di laga kandang para suporter banyak yang berteriak menggunakan pengeras suara.Stadion ini bisa memuat sampai 81.365 tempat duduk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"