5 Pesepakbola yang Ternyata Beragama Islam, Sempat Dikira Non-Muslim

5 Pesepakbola  yang Ternyata Beragama Islam, Sempat Dikira Non-Muslim

Pesepakbola dunia banyak yang memeluk agama Islam. Beberapa nama tentu sudah diketahui oleh publik tentang agama Islam yang menjadi kepercayaan mereka. Namun ada juga pesepakbola beragama Islam yang tidak tersorot tentang agama mereka. 

Berbeda dengan nama-nama seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, Karim Benzema, hingga Mesut Ozil adalah nama-nama pesepakbola beragama Islam yang sudah terkenal. Siapa saja pesepakbola dunia yang ternyata memeluk agama Islam?

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger adalah pemain andalan timnas Jerman dan klub Real Madrid. Rudiger beragama Islam. Rudiger sosok muslim yang taat. Dia kerap berdoa sebelum memulai pertandingan. Namun pada Piala Dunia 2022 Qatar lalu, Rudiger dikecam publik karena ikut berpose menutup mulut bersama pemain timnas Jerman yang lain, atas dukungan kepada kaum LGBT.

Pesepakbola Beragama Islam (Bola Okezone)

Nicolas Anelka

Nicolas Anelka merupakan pesepakbola beragama Islam. Pemain berpaspor Prancis ini memutuskan jadi mualaf pada tahun 1994. Ia pun memiliki nama Islam yakni Abdul Salam Bilal. Keputusan Anelka jadi mualaf membuatnya tenang dan mendapatkan kedamaian.

“Saya merasakan hubungan ini dengan Tuhan, dan itu mencerahkan hidup saya. Saya memiliki keyakinan dalam hati saya bahwa itu adalah agama saya. Saya senang menjadi seorang Muslim, agama damai dan saya belajar banyak dari Islam,” bilang Anelka kepada media beberapa tahun silam.

Emmanuel Adebayor

Berikutnya ada Emmanuel Adebayor. Pria asal Togo ini beberapa kali bermain di klub top Eropa seperti Arsenal hingga Manchester City. Adebayor dikenal sebagai pemain non muslim namun semua berubah ketika pada tahun 2015, Adebayor mengucapkan kalimat syahadat sembari memakai jubah putih. Ia melakukan upacara pindah agama di kampung halamannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"