Haruka Baru Tahu Islam saat Tinggal di Indonesia, Ternyata Ini Agamanya

Haruka Baru Tahu Islam saat Tinggal di Indonesia, Ternyata Ini Agamanya

Eks JKT48, Haruka Nakagawa, mengaku baru mengenal agama Islam saat tinggal di Indonesia. Sejak kecil perempuan asal Jepang itu menganut agama Shinto, yang sudah dianut leluhurnya.

Wanita yang kini berusia 32 tahun itu mengungkapkan agama yang dianutnya ketika diundang ke Podcast Goyang Lidah yang dibawakan oleh komika Praz Teguh dan Ebel Cobra. Praz sendiri terlihat sangat penasaran dengan kehidupan Haruka termasuk ajaran agama yang dianutnya.

"(Agamaku) Shinto, jadi tahun baru ke Kuil. Sebenarnya nggak apa-apa sih kalau setiap hari juga boleh, tapi kan orang Jepang kalau ada maunya baru datang ke sana," kata Haruka.

Haruka Nakagawa (via Grid)

"Misalnya ada cewek yang lagi hamil, lancar semua, baru ke Kuil minta semoga ini semua jadi lancar," tambahnya.

Haruka mengatakan, selain Shinto, masyarakat Jepang juga banyak yang beragama Kristen. Namun, seiring berjalannya waktu, Haruka menyebut Islam juga berkembang di kota Tokyo beberapa tahun terakhir.

"Islam sekarang banyak, jadi di Jepang pun kayak Tokyo misalnya banyak masjid juga, jadi bisa shalat semua yang anak muslimnya," ujar dia.

Sebelum ke Indonesia, Haruka, mengaku tidak mengetahui agama Islam. Dia baru tahu ada agama Islam, sejak bergabung dengan JKT48 di Indonesia pada tahun 2012.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"