5 Hal yang Harus Dilakukan Pemula Sebelum Main Tenis

5 Hal yang Harus Dilakukan Pemula Sebelum Main Tenis

Ingin coba main tenis? Saat ini olahraga tenis sedang naik daun karena banyak anak muda yang beralih ke olahraga tersebut. Bagi pemula yang baru mengenal tenis, harus melakukan sejumlah persiapan agar bisa berolahraga dengan baik dan lancar. Berikut 5 hal yang harus dilakukan pemula sebelum memulai main tenis.

Pahami Aturan Dasar Tenis

Mau main tenis atau olahraga apapun seorang pemula harus mengetahui aturan dasar yang harus dipatuhi selama melakukan olahraga itu. Jika bermain tenis, aturan dasar bermain tenis seperti bola tenis akan diganti jika sudah 6 kali permainan, pemain akan kehilangan poin jika bola menyentuh net dan pemain tidak bisa mengembalikan bola kepada lawan dengan baik.

Pemain yang ingin mencetak angka harus mendapatkan 4 poin, jika kedua pemain mendapatkan angka 40-40 yang disebut deuce. Juga ada aturan poin dalam angka yakni 15,30,40. Artinya 15 itu 1 poin, 30 itu 2 poin, dan 40 itu 3 poin,

Persiapan Pemula Sebelum Main Tenis (Detikcom)

Atribut Saat Main Tenis

Main tenis harus menggunakan pakaian yang tepat dan tidak bisa sembarangan. Pilihlah pakaian yang menyerap keringat. Untuk atasan gunakan baju lengan pendek untuk mempermudah pemain untuk bermain tenis. Laku untuk bawahan bisa menggunakan celana pendek agar pemain lebih mudah bergerak.

Atribut lain yang wajib dipakai adalah sepatu tenis. Memang banyak orang memilih mengenakan sepatu olahraga untuk bermain tenis, bukan sepatu khusus tenis. Sebaiknya gunakan sepatu khusus agar bisa melakukan permainan dengan baik. Jika bermain tenis pada siang hari, jangan lupa untuk menyiapkan topi supaya menghindari kepala dan wajah dari sengatan matahari.

Setelah menyiapkan atribut dari ujung kepala hingga ujung kaki, pemain tenis pemula juga harus memiliki raket tenis. Jika memang belum memiliki raket, bisa menyewa atau meminjam rekan yang mungkin memiliki raket tenis lebih dari satu.

Tempat Lapangan Tenis

Di daerah di Indonesia rata-rata pasti ada lapangan tenis. Pemula yang ingin bermain tenis dengan rutin seharusnya sudah mengetahui tempat main tenis. Mulai dari harga sewa dan lokasi apakah bisa dijangkau atau tidak. Jangan sekali-sekali main tenis di tempat sembarangan ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"