4 Fakta FIFA Dirikan Kantor di Jakarta

4 Fakta FIFA Dirikan Kantor di Jakarta

Untuk pertama kalinya FIFA memiliki kantor di Jakarta. Kantor FIFA di Jakarta berdiri di kawasan strategis di ibu kota. Tentu diharapkan dengan adanya kantor FIFA ini bisa memberikan pengaruh yang positif untuk perkembangan sepak bola Indonesia. Berikut fakta-fakta tentang kantor FIFA di Jakarta.

Peresmian 

Tepat di hari pembukaan Piala Dunia U-17  pada 10 November 2023, FIFA meresmikan kantor di Jakarta. Peresmian kantor tersebut juga dihadiri oleh Presiden Jokowi bersama Presiden FIFA Gianni Infantino. Juga disaksikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Dalam peresmian tersebut juga diadakan penandatangani nota kesepahaman (MoU) antara PSSI dan FIFA. Proses penandatanganan dilakukan oleh Infantino dan Erick. “Dengan adanya kantor ini juga saya harapkan akan membuat semakin banyak event FIFA di Indonesia,” kata Jokowi dikutip dari laman PSSI.

Kantor FIFA di Jakarta (TEMPO.co)

Lokasi 

Lokasi kantor FIFA di Jakarta berada di Menara Mandiri II, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Kantor ini memiliki status sebagai FIFA Permanent Office South Asian Hub atau kantor penghubung permanen FIFA untuk wilayah Asia Tenggara. Artinya Jakarta menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang berdiri kantor FIFA.

Kantor FIFA ini berada di lantai 12 Menara Mandiri II. Lokasi ini terbagi dalam dua area sebelah kiri dan kanan. Total ruangan di dalam kantor ini ada 86 orang dengan kapasitas maksimal 345 orang. Tentu banyak pencinta sepak bola yang ingin memiliki pengalaman datang berkunjung ke kantor FIFA di Jakarta.

Jumlah Pegawai

Saat ini memang akan ada 30 orang pegawai FIFA yang akan berkantor di tempat tersebut. Bukan tidak mungkin seiring berjalannya waktu jumlah pegawai FIFA yang berkantor di tempat ini akan terus bertambah. “Sejauh ini kami menggunakan satu lantai berisi 20-30 orang,” ujarnya kepada wartawan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"