Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Kalahkan Turkmenistan

Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Kalahkan Turkmenistan

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan 2-0 dalam pertandingan FIFA Matchday yang berlangsung pada Jumat (8/9) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Kemenangan itu jelas mempengaruhi ranking FIFA timnas Indonesia. Kira-kira berapa ya ranking timnas Indonesia sekarang?

Sebelum laga lawan Turkmenistan, Indonesia berada di peringkat ke-150 dengan 1047,46 poin. Artinya kemenangan kemarin menambah poin Indonesia sebesar 5,41 poin dan menjadi1052,87 poin. Indonesia disebut naik peringkat menjadi urutan ke-147. Indonesia menyalip beberapa negara seperti Botswana, Hong Kong, dan Liberia.

Sebenarnya penampilan timnas merah putih melawan Turkmenistan belum maksimal. Mengingat latihan yang cukup mepet karena bersamaan dengan jadwal Liga 1. Belum lagi fokus pelatih Shin Tae-yong terbagi dua karena sehari setelah mendampingi timnas senior, pelatih asal Korea Selatan ini langsung terbang ke Solo untuk memimpin anak asuhannya timnas U-23 dalam babak kualifikasi Piala Asia.

Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Kalahkan Turkmenistan (Tribunnews.com)

Timnas Indonesia memang menguasai jalannya pertandingan. Sejak menit-menit awal para penyerang dan dimotori Dendy Sulistyawan berusaha mencetak gol di menit-menit awal babak pertama. Perjuangan mereka membuahkan hasil setelah Dendy Sulistyawan mencetak gol indah ke gawang Turkmenistan. 

Para punggawa timnas senior sempat menciptakan beberapa peluang. Namun kebuntuan baru terpecah di penghujung akhir pertandingan. Egy Maulana Vikri mencatatkan namanya di papan skor setelah mengunci kemenangan Indonesia lewat gol yang dilesatkan dengan kaki kirinya.

Memang beberapa pemain timnas senior ada yang ditarik ke timnas U-23. Nama-nama seperti Elkan Baggott dan Pratama Arhan absen karena ikut membela timnas U-23 yang menghancurkan Chinese Taipei dengan skor 9-0. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"