Fakta Kehidupan Putri Ariani, Penyanyi Indonesia yang Tampil Memukau di America’s Got Talent

Fakta Kehidupan Putri Ariani, Penyanyi Indonesia yang Tampil Memukau di America’s Got Talent

Nama Putri Ariani sedang disorot. Ia tampil luar biasa ketika audisi America’s Got Talent. Juri Simon Cowell beberapa kali naik panggung karena terpukau dengan kemampuan bernyanyi wanita berhijab tersebut. Berikut beberapa fakta kehidupan Putri Ariani mungkin belum banyak orang yang tahu.

Lahir Prematur

Putri Ariani lahir di Kampar, Riau pada 31 Desember 2005. Putri Ariani merupakan anak dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty. Ternyata Putri Ariani lahir prematur saat usia kehamilan sang ibu baru enam bulan.

Hal itu terjadi karena selama menjalani kehamilan ibu Putri Ariani mengalami masalah plasenta previa yakni seluruh plasenta menutupi mulut rahim. Putri Ariani juga mengidap Retinopathy of Premature atau ROP. 

Buta Sejak Usia Tiga Bulan

Putri Ariani seorang tuna netra. Namun meski tidak bisa melihat bukan berarti ia menyerah dengan keadaan. Diketahui Putri Ariani mengidap kebutaan total sejak usianya masih tiga bulan. Meski organ matanya tidak bisa melihat tetapi Putri Ariani memiliki hati yang bisa melihat dan telinga untuk mendengar. 

Fakta Kehidupan Putri Ariani (Jatim Network)

Bakat Menyanyi Sedari Kecil

Meskipun tidak bisa melihat namun Putri Ariani senang mendengarkan musik. Saat usianya masih 4 tahun, Putri Ariani sudah mengikuti beberapa ajang lomba menyanyi dan menjadi juara. Suaranya yang indah terjaga sejak dulu sampai sekarang. 

Juara Ajang Pencarian Bakat

Untuk kali pertama Putri Ariani mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia’s Got Talent pada tahun 2014. Ia pun menjadi juara pertama. Usianya saat itu masih sangat muda. Pesona Putri Ariani membuat banyak juri terkesima. Putri Ariani bercita-cita menjadi seorang diva.

Nyanyikan Theme Songs Asian Para Games 2018

Putri Ariani mendapat kehormatan menyanyikan Theme Songs Asian Para Games 2018 berjudul “Song of Victory”. Putri Ariani bernyanyi lagu itu bersama Once, Armand Maulana, Maudy Ayunda, dan Vidi Aldiano.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"