Ingin Punya Suara Merdu Seperti Putri Ariani, Ternyata Ini Lho Rahasianya!

Ingin Punya Suara Merdu Seperti Putri Ariani, Ternyata Ini Lho Rahasianya!

Walaupun tidak berhasil menjuarai America’s Got Talent 2023, namun nama Putri Ariani terus menjadi perbincangan. Bagaimana tidak, suara emasnya berhasil memukau para juri di ajang tersebut. Selain mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell, dia juga mendapat standing ovation dari para juri. Kira-kira apa ya rahasia Putri Ariani tampiln pria di setiap aksi panggung?

“Banyak minum air putih, terus latihan vokal, makan kencur, dan istirahat cukup," ungkap Putri Ariani saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2023) lalu. Meski demikian, beberapa orang mungkin bertanya-tanya, kenapa ritual-ritual tersebut bisa membuat seorang Putri Ariani memiliki suara bak malaikat?

Faktanya, suara yang jernih adalah hal penting bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang bergantung pada vokal yang kuat, seperti penyanyi, pembicara, atau bahkan pemain teater. Untuk merawat dan meningkatkan kualitas suara dan vokal, ada beberapa praktek sederhana yang dapat membantu. Melansir berbagai sumber, berikut ini beberapa alasan kenapa ritual-ritual yang disebutkan Putri Ariani di atas baik untuk kualitas vokal.

1. Minum Air Putih

Rahasia Putri Ariani (via detikcom)

Air adalah elemen terpenting untuk menjaga kelembaban saluran vokal. Kekeringan dapat merusak vokal dan mengakibatkan suara yang kasar dan pecah-pecah. Pastikan untuk minum air dalam jumlah yang cukup sepanjang hari, terutama jika kamu banyak berbicara atau bernyanyi. Menjaga diri tetap terhidrasi akan membantu menghindari dehidrasi yang dapat merusak vokal.

Selain itu, kamu juga harus menghindari faktor-faktor yang menyebabkan saluran vokal menjadi kering, misalnya minuman berkafein atau alkohol. Asupan makanan yang bergizi juga harus diperhatikan, serta hindari gorengan yang membuat suara jadi serak dan kering.

2. Latihan Vokal



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"