Dikenal Galak Jadi Juri, Deretan Penyanyi yang Diorbitkan Simon Cowell

Dikenal Galak Jadi Juri, Deretan Penyanyi yang Diorbitkan Simon Cowell

Simon Cowell adalah produser musik yang jadi juri di ajang pencarian bakat musik. Salah satu program yang terkenal adalah America’s Got Talent (AGT). Ternyata sebagai produser sukses sudah ada banyak artis yang diorbitkan Simon Cowell. 

Sebab selain AGT, Simon Cowell juga pernah muncul di ajang pencarian bakat di Inggris seperti Pop Idol, The X Factor, dan Britain’s Got Talent, termasuk di Amerika Serikat tentunya yakni American Idol dan The X Factor. Dia juga menjadi pendiri perusahaan hiburan terkemuka di Inggris yakni Syco.

Memang selama menjadi juri America’s Got Talent, Simon Cowell terkenal sebagai sosok yang kontroversi. Saking tegas dan lugasnya banyak kontestan yang disemprot karena penampilannya yang tidak sesuai keinginan Simon Cowell. Bahkan majalah TIME pernah memasukkan namanya sebagai 100 orang paling berpengaruh di dunia di tahun 2004 dan 2010. Lalu siapa saja artis yang dibantu oleh Simon Cowell?

Artis yang Diorbitkan Simon Cowell (Kompas.com)

One Direction

One Direction adalah super grup yang paling terkenal lahir atas kejeniusan Simon Cowell. Awalnya member One Direction ikut audisi The X Factor terpisah. Akhirnya Simon Cowell inisiatif untuk menggabungkan mereka dalam sebuah grup. Walaupun tidak menjadi pemenang ternyata hal itu mengubah jalan hidup mereka.

One Direction langsung dikontrak ke perusahaan milik Simon Cowell, Syco. Dan ternyata benar One Direction menjadi salah satu boyband era modern yang cukup fenomenal meskipun para membernya bersolo karier.

Jackie Evancho

Pada tahun 2010 giliran runner up AGT Jackie Evancho yang bikin Simon Cowell kepincut. Penyanyi klasik muda itu direkrut Syco. Simon Cowell memuji suara Jackie Evancho saat pertama kali mendengar suaranya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"