Viral! Raba Tubuh Member ENHYPEN Sambil Cengegesan, Staf Bandara Dikecam Sampai Diinvestigasi

Viral! Raba Tubuh Member ENHYPEN Sambil Cengegesan, Staf Bandara Dikecam Sampai Diinvestigasi

ENHYPEN sukses menyelesaikan konser bertajuk Manifesto di Manila, Filipina selama 3 hari. Dengan demikian, ENHYPEN secara resmi mengakhiri tur dunia pertama mereka, ini karena Manila merupakan perhentian terakhir untuk konser Manifesto.

Ketujuh member ENHYPEN pun sudah kembali ke Korea Selatan setelah menyelesaikan jadwalnya. Akan tetapi, kepulangan artis-artis asugan BELIFT LAB ini diwarnai peristiwa yang tidak menyenangkan. Hal ini terkait perlakuan dari staf bandara.

Pada Minggu, 5 Februari 2023, viral di media sosial video saat para member ENHYPEN hendak bertolak kembali ke Korea Selatan dari bandara Ninoy Aquino International Airport (NAIA). Video itu memperlihatkan ketujuh member melewati pemeriksaan di bandara.

Meski tampaknya tidak ada yang salah dalam momen itu, namun Jay diduga kesal usai diperiksa dan diminta membuka maskernya. Setelah Jay, tiba giliran Heeseung (Heesung) dan Ni-Ki, yang ada di belakangnya untuk menjalani pemeriksaan. 

Konser EHYPEN (Instagram)

Momen ini memicu kemarahan penggemar karena saat memeriksa tubuh para member, staf bandara tersebut dinilai bertindak tidak profesional dan tidak sepatutnya. Sebab, petugas wanita itu malah memperlihatkan ekspresi cengegesan pada rekan-rekan staf lain.

Tak hanya itu, petugas itu juga tidak memakai sarung tangan. Member ENHYPEN pun diperiksa dengan cara tidak konsisten padahal menurut aturan, kontak fisik tersebut tidaklah perlu. Jika diperlukan, seharusnya staf yang dikerahkan berjenis kelamin sama dengan penumpang.

Tapi para member ENHYPEN justru diinspeksi oleh petugas perempuan. Aksi ini dianggap sangat sensitif mengingat banyak member ENHYPEN yang masih muda bahkan Niki masih di bawah umur. Selain itu, ketujuh member pun sempat diminta untuk menurunkan maskernya. 

Padahal sebagian besar bandara tidak mewajibkan penumpang untuk membuka masker dalam tahap pemeriksaan itu. Biasanya, penumpang hanya menurunkan masker saat memverifikasi identitas baik di pintu keberangkatan atau sebelum masuk ke ruang keberangkatan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"