Kontroversi Jake ENHYPEN Pakai Kalung Lafaz Allah, Tuntutan Maaf BELIFT LAB Jadi Trending Twitter

Kontroversi Jake ENHYPEN Pakai Kalung Lafaz Allah, Tuntutan Maaf BELIFT LAB Jadi Trending Twitter

Jake ENHYPEN tengah jadi sorotan para netizen di Twitter. Hal ini berkaitan dengan kalung lafaz Allah  yang digunakannya dalam sebuah acara musik. Para penggemar lantas menuntut permintaan maaf dari BELIFT LAB, agensi yang menaungi ENHYPEN dengan menaikkan tagar #BELIFTAPOLOGIZE. Bahkan tagar tersebut sampai menduduki trending Twitter . Berikut artikel selengkapnya.

Media sosial Twitter kini tengah diramaikan dengan beredarnya foto Jake ENHYPEN saat menghadiri acara musik Inkigayo pada Minggu, 23 Januari 2021. Dalam unggahan tersebut, idol bernama asli Sim Jae Yun itu tampil dengan kemeja hitam yang dibalut jas putih. Sekilas tidak ada yang salah dalam foto tersebut, namun sejumlah netizen langsung menyoroti kalung yang digunakan Jake sebagai aksesoris.

(Jake enhypen )

Terlihat, Jake ENHYPEN memakai kalung panjang dengan liontin bulat. Kalung dengan warna perak tersebut memuat tulisan lafaz Allah dalam Bahasa Arab di bagian tengahnya. Kejadian ini pun membuat Engene (sebutan fandom ENHYPEN) dan penggemar Muslim lainnya merasa tidak terima. 

Seperti diketahui, benda yang memiliki lafaz Allah begitu berarti untuk umat Muslim dan tidak pantas digunakan sebagai aksesoris. Terlebih lafaz Allah itu digunakan oleh seseorang yang bukan beragama Islam.

Alhasil, para penggemar menuntut BELIFT LAB selaku agensi yang membawahi Jake ENHYPEN, untuk memberikan penjelasan. Mereka juga menuntut permintaan maaf agensi dengan menaikkan tagar #BELIFTAPOLOGIZE atau berarti ‘BELIFT Minta Maaf’ pada Senin, (31/1).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"