Taemin SHINee Ngaku Nyaris Batal Debut Karena Gak Bisa Nyanyi, Ini Yang Memicu Buat Latihan

Taemin SHINee Ngaku Nyaris Batal Debut Karena Gak Bisa Nyanyi, Ini Yang Memicu Buat Latihan

Taemin SHINee langsung menyita perhatian setelah mengaku nyaris batal debut karena tidak bisa bernyanyi. Pengakuan ini diungkap Taemin saat tampil sebagai bintang tamu di acara Leemujin Service.

Awalnya, member termuda SHINee itu mengaku hanya mempersiapkan tarian saat menjalani audisi SM Entertainment. Saat diminta untuk bernyanyi, Taemin SHINee pun merasa kalau dia tidak akan lolos.

Taemin lalu mengungkapkan kalau dia tidak menjalani pelatihan vokal dengan baik sebelum debutnya di 2008. Bahkan menjelang debutnya, suara idol kelahiran 1993 ini mengalami perubahan signifikan.

"Aku mengalami perubahan suara saat SMP. Aku cuma duduk (saat pelajaran vokal). Aku debut tanpa benar-benar membuat suara apa pun," ungkap Taemin SHINee yang dikutip dari YouTube KBS Kpop.

Taemin Bersama Member SHINee Di Awal Debut (IDN Times)

"'Aku tidak mendapatkan pelajaran vokal dengan benar. Bagaimana aku bisa bernyanyi? Aku belum siap bernyanyi', aku sering berpikir seperti itu," lanjut idol bernama lengkap Lee Taemin itu.

Hal ini juga yang membuat Taemin berpikir untuk tidak debut sama sekali. Padahal saat itu, dia sudah menjadi bagian dari lineup pra-debut SHINee, tapi Taemin merasa bahwa dia tidak siap untuk debut.

"Aku belum pernah mengatakan ini sebelumnya. Ketika aku sedang mempersiapkan debut kami, aku bilang ke orang tuaku dan pelatih, 'aku tidak ingin debut', aku sering mengatakan ini," terangnya.

"Sungguh gila. Aku tidak tahu karena aku masih muda. Aku juga bersikap lebih keras. 'Jika aku bangga pada diriku, bukankah aku harus debut ketika aku sudah siap?' Aku berpikir seperti itu," ujar Taemin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"