Album Baru Taemin SHINee Dituduh Jiplak Layover Milik V BTS, SM Entertainment Tuai Kritik

Album Baru Taemin SHINee Dituduh Jiplak Layover Milik V BTS, SM Entertainment Tuai Kritik

Album baru Taemin SHINee mendadak ramai disorot netizen termasuk oleh para penggemar BTS yang disapa ARMY. Hal ini karena adanya kemiripan konsep antara album bertauk Guilty tersebut dengan album Layover milik V BTS.

Tak hanya mirip, album Guilty bahkan disebut menjiplak Layover yang merupakan album solo V itu. Pembahasan ini bermula setelah akun X (Twitter) resmi milik SHINee memposting konsep keseluruhan album baru Taemin.

Dalam konsep album Guilty, netizen menemukan foto sebuah box yang merupakan wadah albumnya. Hal ini dinilai sama seperti album Layover, di mana V BTS sengaja membuat tempat albumnya berupa kotak yang diberi hiasan di atasnya.

Kemiripan Konsep Album V BTS dan Taemin SHINee Ramai Dibahas (KpopChart)

Selain itu, netizen juga menemukan konsep foto Taemin dalam album Guilty mirip seperti konsep V BTS dalam albumnya. Guilty memiliki foto santai yang salah satunya berupa foto mengambang di permukaan air.

Tidak berhenti sampai di situ, netizen juga melihat ada salah satu lagu yang berjudul sama. Album Guilty memuat lagu berjudul Blue, di mana album Layover juga terdapat single bertajuk Blue. Sontak saja, fans dibuat sangat terkejut.

Beberapa penggemar Taemin memberikan pembelaan dengan mengatakan bahwa konsep album di dalam box bukan dimulai oleh V BTS. Namun sudah ada sejak album milik Zico berjudul Random Box yang rilis di tahun 2020 lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"