Menohok! Gini Reaksi Chaewon LE SSERAFIM Soal Lagunya Yang Dituduh Plagiat Penyanyi Spanyol

Menohok! Gini Reaksi Chaewon LE SSERAFIM Soal Lagunya Yang Dituduh Plagiat Penyanyi Spanyol

LE SSERAFIM akhirnya buka suara soal beberapa lagunya yang dituduh plagiat dari penyanyi Spanyol, Rosalia. Isu ini sudah mencuat sebelum LE SSERAFIM comeback. Bermula dari sebuah utas Twitter yang membahas kesamaan lagu-lagu LE SSERAFIM dengan Rosalia.

Pembahasan ini kemudian dibawa ke forum online yang akhirnya membuat netizen Korea ikut menyoroti permasalahan tersebut. Adapun kesamaan pertama terlihat dari helm kucing yang dipakai Sakura dalam MV Fearless yang dirilis pada 2 Mei 2022. 

Kemiripan Properti LE SSERAFIM dan Rosalia (Twitter)

Rosalia rupanya sudah lebih dulu menggunakan helm kucing itu dalam MV berjudul Saoko yang dirilis pada 4 Februari 2022. Tak berhenti sampai di situ, ada pula kesamaan dalam MV Chicken Teriyaki dari Rosalia (dirilis 25 Februari 2022) dan Antifragile (dirilis 16 Oktober 2022).

Aksi Chaewon LE SSERAFIM yang secara tiba-tiba memotong rambutnya saat tampil di atas panggung SBS Gayo Daejun pada 24 Desember 2022 juga dituduh mengikuti aksi Rosalia dalam tur Motomami yang digelar pada 18 September 2022. 

Selain itu, lagu baru Kim Chaewon cs yakni Unforgiven juga dituduh mencuri irama lagu Rosalia bertajuk Chicken Teriyaki. Terakhir, cara menyanyi member LE SSERAFIM juga dituding meniru gaya nyanyi musisi 30 tahun itu dalam lagu Linda. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"