LE SSERAFIM Diduga Plagiat Lagunya, Respon Tak Terduga Penyanyi Tyla Langsung Jadi Sorotan

LE SSERAFIM Diduga Plagiat Lagunya, Respon Tak Terduga Penyanyi Tyla Langsung Jadi Sorotan

LE SSERAFIM  resmi merilis album barunya berjudul EASY pada 19 Februari 2024. Akan tetapi, album tersebut langsung menjadi sorotan. Sebab, salah satu lagunya berjudul Smart dianggap plagiat dari karya musisi lainnya bernama Tyla.

Netizen menilai lagu Smart memiliki kemiripan dengan single berjudul Water yang dipopulerkan Tyla. Dugaan ini baru disadari saat grup asuhan HYBE itu membawakan lagu itu di acara showcase untuk mempromosikan album comebacknya.

Sontak saja, penampilan LE SSERAFIM itu langsung viral setelah ramai dibagikan netizen. Beragam komentar mengkritik keras dan menyebut HYBE melakukan tindakan plagiarisme. Tampaknya, kehebohan ini diketahui oleh sang penyanyi asli.

LE SSERAFIM Dituduh Plagiat Lagu Tyla (Berbagai Sumber)

Sebab, Tyla secara tiba-tiba membagikan GIF yang memperlihatkan seseorang sedang kebingungan melalui akun X (Twitter) miliknya. Meski tidak menyebutkan masalahnya, tapi diyakini cuitan penyanyi asal Afrika Selatan itu untuk masalah LE SSERAFIM.

Hal ini lantaran postingan itu dibagikan Tyla di tengah kehebohan yang mengatakan LE SSERAFIM menjiplak karya musik miliknya. Apalagi tak lama setelah itu, Tyla juga menambahkan pesan yang menyinggung soal para gadis.

Akan tetapi, penyanyi 22 tahun itu memberikan respon yang tidak terduga. Sebab, dia justru menunjukkan tidak ada masalah mengenai masalah plagiat tersebut. "Mengapa ponsel saya meledak. Tidak ada getaran aneh, selalu cinta untuk semua gadis," cuit Tyla.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"