Manfaat Bunga Rosella untuk Kesehatan, Cobain Sekarang Juga!

Manfaat Bunga Rosella untuk Kesehatan, Cobain Sekarang Juga!

Tanaman Rosella berbentuk semak dengan tinggi sekitar 1,5 meter. Bunganya muncul dari ketiak daun, terdiri dari 8-11 helai kelopak yang berbulu dengan panjang 1 cm, pangkalnya saling berlekatan, dan berwarna merah. Tanaman ini berasal dari Afrika Utara dan Asia Tenggara meski juga banyak tumbuh di iklim tropis dan juga subtropis. Di seluruh dunia, tanaman ini banyak dimanfaatkan sebagai makanan dan juga obat.

Di Indonesia, tanaman Rosella populer banget lho dengan manfaat bunga Rosella dalam pengobatan herbal. Tanaman ini dulunya dikenal dengan istilah frambozen trus sering dimanfaatkan buat bikin sirup framboze. Saat ini manfaat bunga Rosella lebih dikenal sebagai bahan pembuatan teh Rosella.

Kelopaknya yang berwarna merah bakalan menghasilkan minuman berwarna merah segar dengan rasa yang enak, yang disebut dengan jus rosella. Sementara itu ketika dibuat teh, bunga rosella merah bakalan menghasilkan warna merah. Seperti tanaman herbal lainnya, bunga rosella mampu memberikan manfaat positif bagi tubuh. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Pencegah Sel Kanker

https://unsplash.com/

Rosella mengandung polifenol yang tinggi, yang merupakan zat yang telah terbukti memiliki sifat anti-kanker yang kuat. Kandungan polifenol yang terdapat pada bunga rosella dapat menghambat pertumbuhan sel kanker yang berbahaya bagi tubuh. Kerusakan DNA sel dapat diatasi dengan manfaat bunga rosella, seperti pencegahan gejala kanker darah (leukemia).

2. Membantu Menurunkan Berat Badan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"