Ciri Wanita Subur yang Sebenarnya Kamu Alami, tapi Kerap Terabaikan

Ciri Wanita Subur yang Sebenarnya Kamu Alami, tapi Kerap Terabaikan

Ciri wanita subur yang bisa kamu kenali dengan baik, bisa dilakukan tanpa harus rutin memakai
sistem kalender. Karena tanda-tanda ini begitu dekat dan mudah kamu rasakan. Begini loh ciri wanita subur yang bisa kamu amati.

Ciri wanita subur bisa dikenali dengan sangat mudah. Mengetahui tanda-tanda wanita subur akan lebih efektif dari pada kamu selalu mempercayakan pada sistem kalender.

Untuk kamu yang perempuan maupun laki-laki, kamu wajib tau tentang masa ovulasi. Ovulasi merupakan momen penting bagi para ibu yang tengah promil, karena saat-saat inilah telur akan bertemu dengan sperma, lalu akan terbentuklah embrio.

Saat kamu memilih momen ini untuk melakukan hubungan seksual bersama pasangan, makan akan berpotensi terjadinya pembuahan dibandingkan dengan waktu lainnya, karena di masa-masa inilah, sel telur sudah siap untuk dibuahi.

Cara paling mudah untuk mendeteksi masa ovulasi adalah ke-13 atau 14 sejak kamu mengalami siklus menstruasi di bulan tersebut. Namun, hal itu bisa berbeda pada tiap perempuan, karena siklus menstruasi tiap perempuan memang berbeda. 

Makannya, kamu harus banget tau, tentang perubahan apa saja yang terjadi saat masa-masa subur. Apalagi kalo kamu punya siklus haid yang tak teratur. Nah, ini dia beberapa ciri wanita subur yang bisa kamu amati sendiri:

1. Meningkatnya gairah seks

1. Meningkatnya gairah seks Saat perempuan lebih bergairah mungkin sedang dalam masa subur (hellosehat.com)

Coba deh, lebih peka pada tubuhmu sendiri. Kalo tubuhmu sedang dalam masa-masa subur, biasanya ada dorongan seks yang lebih kuat dalam beberapa hari. Peningkatan gairah seks adalah sinyal alami dari tubuh yang tengah siap untuk bereproduksi. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini deh.

2. Rahim akan terasa lebih lembut dan terbuka

2. Rahim akan terasa lebih lembut dan terbuka Rahim akan terasa lembur saat dalam masa subur (alodokter.com)

Ciri wanita subur berikutnya adalah rahimmu akan lebih terbuka dan menjadi lebih lunak dari pada biasnya. Ketika kamu melakukan hubungan seks dengan pasangan, mungkin akan terasa sedikit sakit, hal ini karena vagina mengeluarkan lebih  banyak pelumas, karena lendir lebih banyak di masa ovulasi.

Kamu bisa tanya pada pasanganmu, apakah saat berhubungan ia merasakan kalo leher rahimmu lebih cepat basah dan lebih lembut. Kalo iya, maka kamu ada dalam masa subur.

3. Indra penciuman menjadi lebih sensitif

3. Indra penciuman menjadi lebih sensitif Indra lebih peka dan sensitif (today.line.me)

Saat masa-masa subur, kamu akan menangkap aroma dengan baik dan kuat. Karena indera penciumanmu akan lebih sensitif. Nah, karena itulah dalam fase ini, kamu akan lebih tertarik pada pasangan dan bau khasnya dia atau feromonnya.

4. Merasakan nyeri pada payudara

4. Merasakan nyeri pada payudara Nyeri pada payudara (hellosehat.com)

Ciri wanita subur lainnya adalah, kamu akan merasakan nyeri pada payudaramu. Hal ini mungkin saja kurang menonjol, karena sakit pada dada memang bisa disebabkan oleh beberapa hal. Tapi gengs, perempuan yang merasakan payudarnya sakit,  setelah siklus menstruasi, maka bisa saja itu merupakan sinyal dari tubuhmu yang tengah dalam masa-masa subur.

Itulah beberapa ciri wanita subur yang bisa kamu rasakan. Masih ada beberapa cara dan tanda lain, yaitu sakit perut bagian bawah, mengeluarkan bercak cokelat, mengeluarkan cairan transparan yang lengket. Semoga bermanfaat.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"