Ciri-ciri Kerupuk yang Berbahaya Saat Dimakan, Bisa Akibatkan Penyakit yang Mematikan

Ciri-ciri Kerupuk yang Berbahaya Saat Dimakan, Bisa Akibatkan Penyakit yang Mematikan

Kerupuk  adalah jenis makanan ringan yang hampir setiap hari dikonsumsi orang saat makan. Banyak beranggapan jika makan tidak pakai kerupuk seperti sayur tanpa garam. Padahal ada juga bahaya makan kerupuk jika dikonsumsi berlebihan.

Selain terlalu banyak makan kerupuk, kerupuk yang sudah tidak layak untuk dimakan namun ternyata dimakan, bisa  membuat gangguan kesehatan lho. Berikut ini ada ciri-ciri kerupuk dengan kualitas yang buruk atau tak layak makan.

1. Warna Berbeda

Jika menemukan kerupuk terlihat ada warna merah atau kuning, berarti itu pertanda ada zat adiktif dalam kerupuk atau kerupuk itu menggunakan pewarna makanan. Pewarna makanan bisa membahayakan tubuh jika dikonsumsi tubuh.

Bahaya Makan Kerupuk (Halodoc)

2. Kerupuk Sangat Renyah Meski Sudah Lama

Kerupuk memang terasa enak dimakan ketika renyah saat digigit dan terasa gurih. Jika makan kerupuk yang sangat renyah meski sudah lama berada di dalam toples, ternyata kerupuk itu bisa disebut tidak baik karena dicampurkan dengan boraks yang bisa menambah kerenyahan pada kerupuk.

3. Menggunakan Lilin dan Plastik

Ada kerupuk yang mengandung plastik, ketika dibakar akan mengeluarkan bau yang tajam dan menyengat.Ternyata kerupuk yang mengandung plastik atau lilin sangat  membahayakan tubuh.Sebab saat kerupuk masuk ke dalam tubuh, maka akan diproses cukup lama dan mengganggu kerja usus.

Meski suka makan kerupuk yang layak, tapi harus diperhatikan juga untuk tidak makan kerupuk berlebihan. Makan kerupuk yang berlebihan bisa menyebabkan munculnya penyakit yang bisa sebabkan kematian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"