Benarkah Mindful Eating Bisa Menurunkan Berat Badan? Cek Faktanya!

Benarkah Mindful Eating Bisa Menurunkan Berat Badan? Cek Faktanya!

Mindful eating merupakan metode penurunan berat badan yang kini semakin populer. Pola makan ini dianggap memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk menurunkan berat badan, namun juga baik dalam mengontrol kebiasaan makan, mengurangi makan berlebihan, dan menjaga kesehatan fisik.

Metode ini perlu diterapkan karena banyak orang yang menganggap bahwa makan hanyalah kebutuhan dan bertujuan untuk memuaskan kebutuhan emosional, seperti menghilangkan stres. Nah dengan menerapkan mindful eating, maka semua kebiasaan buruk tadi dapat dihilangkan, dan kamu bisa mendapatkan manfaat yang lebih baik.

Apa Itu Mindful Eating?

Mindful Eating (via The Organized Mom)

Melansir Harvard.edu melalui Kompas, mindful eating merupakan pola makan dengan melibatkan kesadaran penuh saat makan. Hal ini artinya ketika makan kamu memperhatikan seberapa banyak serta jenis makanan yang dimakan.

Mindful eating merupakan pola meditasi gaya Buddha. Pola makan ini mengajarkan kita untuk mempertahankan kesadaran akan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh.

Tidak hanya berfokus pada makanannya saja, namun mindful eating juga fokus pada proses membeli, menyiapkan dan menyajikan makanan yang akan dikonsumsi. Memang apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapat setelah menerapkan mindful eating? Cek faktanya berikut ini.

1. Dapat Mengenal Makanan yang Dimakan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"