Aktor Lawas Ferry Irawan Alami Pecah Pembuluh Darah Kepala, Kenali Penyebab dan Risikonya Bagi Tubuh

Aktor Lawas Ferry Irawan Alami Pecah Pembuluh Darah Kepala, Kenali Penyebab dan Risikonya Bagi Tubuh

Kabar mengejutkan datang dari aktor lawas Ferry Irawan. Sekian lama tidak muncul, dia dikabarkan sedang sakit keras akibat pembuluh darah otaknya pecah. Gara-gara itu, Ferry harus mendapat suntikan 15 kali di bagian kepala. Hal itu dituturkan oleh Marcelino Lefrandt lewat unggahan di media sosial.

"Sakit yang dulu kambuh lagi.. Pembuluh darah di dekat syaraf motoriknya udah pecah.. Jadi minggu lalu di suntik di RS PON.. Di bagian kepala.. 15 suntikan," tulis Marcelino di Instagram pada Senin (28/6).

Ferry Irawan Alami Pecah Pembuluh Darah Kepala (via KapanLagi)

Pembuluh darah pecah memang bukan kondisi yang bisa disepelekan. Umumnya hal ini adalah rangkaian dari stroke hemoragik yang diketahui sangat berbahaya jika tidak mendapat penanganan yang tepat. Dampaknya bisa sangat mengerikan, yaitu gangguan fungsi otak permanen yang berakibat kematian.

Secara umum, penyebab stroke hemoragik antara lain adalah tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol, gangguan pembekuan darah, aneurisma pembulh darah otak. Selain itu, kondisi ini juga bisa disebabkan oleh arteriovenous malformation (adanya hubungan langsung antara arteri dan vena sehingga ukurannya membesar dan lebih mudah pecah).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"