Parto Patrio Jalani Operasi Batu Ginjal, Ternyata Berawal dari Penyakit Ini

Parto Patrio Jalani Operasi Batu Ginjal, Ternyata Berawal dari Penyakit Ini

Baru-baru ini pelawak ternama Parto Patrio menjadi sorotan karena diketahui sedang jatuh sakit. Hal ini terungkap ketika istri sang komedian mengunggah postingan di media sosial yang menunjukkan Parto dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Insiden tersebut memunculkan banyak spekulasi dan keprihatinan dari para penggemar, yang kemudian mengetahui bahwa Parto sedang mengalami masalah kesehatan serius.

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, terungkap bahwa Parto telah menjalani pemeriksaan medis dan divonis mengidap batu ginjal. Karena penyakitnya ini, dia harus menjalani operasi untuk mengangkat sumber penyakit. Hal ini pun juga diungkapkan oleh Eko Patrio, sesama rekan grup Patrio di dunia hiburan. 

Parto Patrio Jalani Operasi Karena Batu Ginjal (via DetikHOT)

"Menahan sakitnya juga sudah lama, dari sebelum Lebaran. Awalnya cuma bilang maag gue kambuh, dan selalu saya kasih obat. Dia itu tipe orang yang malas berobat kan, jadi saya kasih obat. Terus sempat sembuh sebentar, 'Ah, obat Lo nggak manjur'. Padahal yang saya minum itu pasti manjur, karena itu dari dokter juga," ungkap Eko Patrio  ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/4).

Meski demikian, Eko mengungkapkan bahwa kondisi Parto sudah cukup stabil setelah menjalani tindakan medis. Untungnya, batu ginjal tidak menyebar sehingga penanganan lebih mudah dan risiko kesehatan bisa diminimalisir. "Untungnya batu ginjalnya tidak menyebar," imbuh Eko.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"