Alice Norin Divonis Mengidap Kanker Sarkoma, Kenali Gejala dan Penyebabnya

Alice Norin Divonis Mengidap Kanker Sarkoma, Kenali Gejala dan Penyebabnya

Secara mengejutkan, Alice Norin mengumumkan bahwa dirinya divonis mengidap kanker sarkoma. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah unggahan di media sosial, di mana dia menjelaskan apa itu kanker sarkoma dan kronologi dirinya dinyatakan menderita jenis kanker tersebut. Dalam penjelasannya, dia mulai mengalami rasa sakit sejak Agustus 2023, namun baru ketahuan mengidap kanker  pada pertengahan Desember 2023. 

Kanker sarkoma sendiri adalah jenis kanker yang terjadi di dalam jaringan lunak atau tulang. Sarkoma dapat berkembang di berbagai bagian tubuh, termasuk otot, lemak, pembuluh darah, saraf, dan jaringan lainnya. Ini adalah jenis kanker yang relatif jarang terjadi, tetapi bisa sangat serius jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat. Berikut penjelasan lengkapnya: 

Penyebab

Alice Norin Divonis Kanker Sarkoma (via Harian Mistar)

Penyebab pasti dari kanker sarkoma masih belum sepenuhnya dipahami, tetapi beberapa faktor risiko yang dapat meningkatkan kemungkinan seseorang mengembangkan sarkoma telah diidentifikasi. Faktor-faktor tersebut meliputi:

• Genetik: Adanya riwayat keluarga dengan kanker sarkoma dapat meningkatkan risiko seseorang untuk mengembangkan penyakit ini.

• Radiasi: Paparan radiasi ionisasi dalam jumlah besar dapat meningkatkan risiko seseorang untuk mengembangkan kanker sarkoma.

• Trauma atau Cedera: Cedera atau trauma yang parah pada jaringan lunak atau tulang tertentu juga dapat meningkatkan risiko pengembangan sarkoma.

Dalam kasus Alice Norin, dia mengungkap bahwa dalam keluarganya memang ada riwayat kanker. Salah satu anggota keluarga ada yang meninggal karena penyakit tersebut sehingga ada kemungkinan dirinya memiliki kecenderungan mengidap penyakit serupa.

Gejala



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"